Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Pilpres 2024, Butet Kartaredjasa: Ganjar-Mahfud MD Pasangan yang Negarawan!

Pilpres 2024, Butet Kartaredjasa: Ganjar-Mahfud MD Pasangan yang Negarawan!

Hukum & Politik | Selasa, 24 Oktober 2023 | 10:29 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Pilpres 2024, Butet Kartaredjasa: Ganjar-Mahfud MD Pasangan yang Negarawan!

KABARINDO, JAKARTA - Budayawan Butet Kertaredjasa menyatakan bahwa ramalannya setahun lalu terbukti dengan terpilihnya pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Dirinya menyebut Mahfud sebagai Satrio Piningit dalam ramalannya. Satrio Piningit, dalam kepercayaan orang Jawa, merupakan sosok yang dipercaya akan memimpin negara ini pada masa depan. Sosok ini digadang-gadang akan membawa kedamaian bagi negara.

Dalam rekaman video di instagram, Butet mengatakan Mahfud itu adalah Satrio Piningit yang pada satu momentum berkesempatan memimpin bangsa ini.

"Sejak setahun yang lalu (saya mengatakan itu)," kata Butet. "Berarti apa yang saya bayangkan itu terwujud."

Puji pasangan Ganjar-Mahfud
Pasangan Ganjar-Mahfud, menurut Butet Kartaredjasa, merupakan sepasang pemimpin yang tak sekadar bermodal uang atau ambisi personal, tetapi memiliki niat baik untuk membangun bangsa.

"Saya senang karena akan mempunyai sepasang pemimpin yang negarawan," kata Butet.

Butet pun bersyukur karena menilai Ganjar Pranowo dan Mahfud Md merupakan sepasang pemimpin yang akan membawa Indonesia lebih maju.

"Terima kasih kepada semesta yang telah membimbjng sepasang pemimpin ini untuk berjalan ke depan," kata Butet.

Mahfud dan Ganjar sudah didaftarkan ke KPU. Terpilihnya Mahfud Md sebagai pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 diumumkan oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri pada Rabu, 18 Oktober 2023. 

Dalam pengumuman itu, Megawati juga didampingi para pimpinan partai koalisinya, yaitu: Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Megawati menyebut Mahfud, yang saat ini menjabat di kabinet Jokowi sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Ham, sebagai sosok yang memiliki pengalaman konkret dalam pemerintahan.

Terpilihnya Mahfud Md tersebut sekaligus menyingkirkan sejumlah nama yang sebelumnya beredar. Diantaranya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hingga eks Panglima TNI Andika Perkasa.

Pasangan tersebut pun telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 19 Oktober 2023. Mereka menjadi pasangan kedua yang mendaftar setelah pasangan Anies Baswdan dan Muhaimin Iskandar.

Ganjar Pranowo dan Mahfud Md telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Pemeriksaan kesehatan itu merupakan salah satu syarat untuk ditetapkan sebagai pasangan capres dan cawapres yang berhak mengikuti Pilpres 2024.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER