Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Pilpres 2024: 4 Parpol Koalsi Gelar Rapat, Bahas Strategi Pemenangan Ganjar Pranowo!

Pilpres 2024: 4 Parpol Koalsi Gelar Rapat, Bahas Strategi Pemenangan Ganjar Pranowo!

Hukum & Politik | Kamis, 6 Juli 2023 | 15:05 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Pilpres 2024: 4 Parpol Koalsi Gelar Rapat, Bahas Strategi Pemenangan Ganjar Pranowo!

KABARINDO, JAKARTA - Empatv(4) yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hanura berkumpul di Rumah Aspirasi dan Kantor Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP). berkumpul untuk merumuskan strategi pemenangan Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Rapat kali ini merumuskan beberapa grand strategi dalam pemenangan Ganjar Pranowo. Tentu tidak bisa kami sampaikan secara detail, tetapi pada prinsipnya partai-partai politik dalam posisi siap melaksanakan kerja sama," papar Sekretaris Jenderal PPP, Arwani Thomafi di Rumah Aspirasi, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

PPP, jelas Arwani, berkomitmen dalam mendukung dan memenangkan Ganjar pada kontestasi nasional mendatang. Sebab, Gubernur Jawa Tengah itu sudah menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan keberlanjutan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Untuk terus melanjutkan, untuk terus memberikan yang terbaik dalam membangun dan mensejahterakan rakyat Indonesia. 10 tahun sudah Pak Jokowi melalui program-program yang memajukan infrastruktur, memberikan ruang yang lebih luas lagi pada iklim ekonomi kita," imhuh Arwani lagi.

Saat ini, mesin politik partai berlambang Ka'bah itu sudah bergerak untuk mensosialisasikan Ganjar di berbagai wilayah. Dalam pertemuan itu, dirumuskan juga kerja sama dan strategi keempat partai politik untuk menghadapi pemilihan legislatif.

"Pada prinsipnya partai-partai politik dalam posisi siap melaksanakan kerja sama tidak hanya dalam memenangkan Pak Ganjar Pranowo di Pilpres, tetapi juga kita membangun kerja sama sukses di dalam pemilu legislatif di dalam Pemilu 2024," ujar Arwani.

Pilpres 2024: 4 Parpol Koalsi Gelar Rapat, Bahas Strategi Pemenangan Ganjar Pranowo!

Sekjen PDIP Hasto Ktistiyanto

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa pada rapat ini yaitu memyatulan langkah barisan bersama pergerakan pemenangan piplres dan legjslatif sehingga ruang lingkup lebih luas.

"Setelah itu saya juga bertemu tim komunikasi yang selama ini banyak.membantu Presiden Jokowi untuk sama-sama mengintegrasikan baik gerakan pemenangan di udara dan darat. Dan semua menyatakan komitmrnnya untuk terus menggerakan mesin politik partai, dari struktural, eksekuti, dan legislatif  partai bersama relawan," terang Hasto. 

Soal menjalin komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan partai lainnya, Hasto memaprkan, semua berjalan dengan harmonis baik dari PKB, Partai Golkar, bahkan dalam peringatan bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) terdapat pertemuan sangat akrab dan cair. 

"Di sana ada Ibu Mega, Pak Airlangga,  Pak Harry Tanoe, perwakilan PKB, dan semua menyatakan kerjasama itu Infah dengan aspek-aspek historis, serta kerjasama mempercepat kemajuan sebagai kelanjutan dengan kepemimpinan Presiden Jokowi," pungkasnya. Foto:  Orie Buchori/Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER