Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Piala Thomas Kembali ke Indonesia, Presiden Joko Widodo Apresiasi Perjuangan Skuad Merah Putih dan PBSI

Piala Thomas Kembali ke Indonesia, Presiden Joko Widodo Apresiasi Perjuangan Skuad Merah Putih dan PBSI

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Piala Thomas Kembali ke Indonesia, Presiden Joko Widodo Apresiasi Perjuangan Skuad Merah Putih dan PBSI

KABARINDO, BALI - Rangkaian turnamen bulu tangkis Indonesia Badminton Festival 2021 yang tengah berlangsung di Nusa Dua, Bali kedatangan tamu istimewa pada Kamis (2/12/2021). Sosok spesial yang dimaksud adalah Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Joko Widodo datang ke venue pertandingan, Bali International Convention Centre & Westin Resort, untuk menyaksikan langsung sejumlah pertandingan BWF World Tour Finals 2021 yang tengah bergulir pekan ini.

Selain menyaksikan laga bulu tangkis level elite dunia, Presiden hadir ke Indonesia Badminton Festival 2021 untuk menyampaikan apresiasi kepada skuad Merah Putih yang berhasil menjuarai Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober tahun ini.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlet juga PBSI yang telah berhasil membawa pulang Piala Thomas setelah 19 tahun keluar dari Indonesia," ujar Presiden di depan para pemain dan pengurus PBSI yang hadir.

"Ini adalah prestasi yang telah ditunggu-tunggu lama oleh seluruh rakyat Indonesia dan saya sekali lagi ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk gelar Piala Thomas maupun prestasi-prestasi yang lain."

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, juga hadir dalam kesempatan itu untuk mendampingi Presiden baik saat menyaksikan pertandingan dari kursi VVIP maupun kala menemui para juara Piala Thomas 2020.

Saat menemui skuad Piala Thomas Indonesia, Agung Firman Sampurna menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah yang telah memberi dukungan pada perkembangan bulu tangkis Indonesia.

"Sukses ini bukan hanya berkat kerja keras dan kerja sama para pemain, pelatih, dan ofisial. Ini juga berkat dukungan pemerintah Republik Indonesia. Setelah menanti lama, akhirnya di era Presiden Jokowi Piala Thomas bisa berhasil direbut kembali," ujar Agung Firman Sampurna.

Dalam kunjungan tersebut, Joko Widodo juga sempat menjajal lapangan latihan yang biasa digunakan pemain selama Indonesia Badminton Festival 2021.
Presiden berpasangan dengan Jonatan Christie sedangkan Ketum PBSI berduet dengan Hendra Setiawan.

Sumber Berita: PBSI
Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER