Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Piala Kapolri 2024, Putri Kalbar Sukses Menangkan Laga Pembuka

Piala Kapolri 2024, Putri Kalbar Sukses Menangkan Laga Pembuka

Olahraga | 6 jam yang lalu
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Piala Kapolri 2024, Putri Kalbar Sukses Menangkan Laga Pembuka

KABARINDO, PONTIANAK - Tuan rumah dan juara bertahan putri, Kalimantan Barat (Kalbar) sukses memenangkan laga pembuka babak delapan besar Turnamen Voli Piala Kapolri 2024, di GOR Terpadu A. Yani Pontianak, Kamis (3/10/2024).

Pada laga perdana di Pul X itu, tim putri Kalbar menumbangkan Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan skor 3-0 (25-12, 25-18, 31-29).

Pertarungan kedua tim pada awalnya berjalan kurang seimbang. Terutama pada  set pertama, di mana Sultra hanya mampu meraih 12 poin.

Akan tetapi, pada set kedua mampu memberikan perlawanan di awal set, bahkan sempat memimpin 9-7, 10-9, dan menyamakan skor 10-10. Setelah itu, tertinggal hingga diselesaikan Amalia Fajrina dkk. 25-18.

Set ketiga keadaan berbalik, di mana kedua tim saling kejar mengejar angka dari awal set hingga akhir. Bahkan, di akhir set tersebut, Sultra mendapat set poin lebih dulu dengan 25-24. Namun, sang juara bertahan mampu mengejar hingga memenangkan set ketiga dengan 31-29.

Usai laga, pelatih Kalbar, Dobreskov Darko mengakui set ketiga itu berlangsung imbang dan menarik. "Anak-anak tidak ada menganggap remeh lawan," kata pelatih asing asal Serbia itu.

Menurutnya, dia lebih mengutamakan kemampuan anak asuhnya dari pada memikirkan kelemahan lawan. "Kita tidak memikirkan kelemahan lawan dan lebih memikirkan kemampuan tim saya," lanjutnya.

Kalbar dan Sultra berada satu pul dengan Bali dan Kalimantan Selatan (Kalsel) di Pul X. Sedangkan di Pul Y, bergabung empat tim putri lainnya yakni Jawa Timur (Jatim), Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Barat (Sulbar), dan DKI Jakarta.

Sementara itu, pada laga kedua, runner-up tahun lalu, tim putri Jatim mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 3-0 (25-22, 26-24, 25-18).

Hasil laga perdana tim Jatim itu belum memuaskan pelatih Lardi. "Banyak kesalahan yang dilakukan anak-anak terutama pada set pertama dan kedua," ujar Lardi usai laga.

Menurut dia, pada set pertama kesalahan servis dari anak asuhnya 11 kali. "Set kedua malah 12 kali kesalahan servis," lanjutnya.

Kesalahan servis pada laga perdana ini, sambung Lardi, akan dievaluasi untuk laga berikutnya. Foto: PP PBVSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER