TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Piala Dunia 2022 Group G: Timnas Brazil Tekuk Serbia 2-0

Piala Dunia 2022 Group G: Timnas Brazil Tekuk Serbia 2-0

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Piala Dunia 2022 Group G: Timnas Brazil Tekuk Serbia 2-0

KABARINDO, DOHA - Berikut hasil laga Grup G Piala Dunia Qatar 2022, Jumat dini hari 25 November 2022, Timnas Brasil berhasil meraih kemenangan perdana usai mengalahkan Serbia dengan skor 2-0. 

Hasil laga  lain di Grup G, Swiss menang tipis atas Kamerun 1-0 lewat gol tunggal Breel Embolo di menit ke-48. 

Dengan hasil ini, Tim Brasil menjadi pemuncak klasemen Grup G dengan koleksi tiga poin. Sama dengan Swiss di peringkat dua, juga dengan tiga poin, namun kalah selisih gol. Di peringkat tiga dan keempat ada Kamerun dan Serbia yang belum meraih poin. 

Bertanding di Stadion Lusail, Brasil yang mengenakan kostum kebesaran kuning biru tampil agresif sejak menit awal. 

Di 45 menit jalannya pertandingan, Tim Samba kesulitan membongkar pertahanan lawan. Neymar mengawali lewat peluang emasnya di menit ke-13. Dia melepaskan sepakan keras terarah namun kiper Serbia masih bisa menepisnya. Begitu juga Casemiro lewat tendangan jarak jauhnya di menit ke-21 juga gagal berbuah gol. Serbia tidak banyak menekan, mereka hanya disiplin bertahan dengan berharap serangan balik cepat. Skor 0-0 saat turun minum.

Baru di babak kedua, Brasil mampu membuat Serbia terdiam. Tepatnya menit ke-67, skuad asuhan Tite ini memecah kebuntuan.  Diawali dari sepakan Vinicius Junior yang bisa ditepis kiper, bola liar langsung disambar Richarlison. Brasil unggul 1-0 untuk sementara.

Unggul 1-0 membuat Brasil lebih bersemangat. Gempuran tak henti-hentinya dilakukan, dan berbuah hasil lagi di menit ke-73. Lagi-lagi Richarlison yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-0 untuk Brasil.

Di 10 menit jerlang laga berakhir Serbia terlihat mulai berani menyerang tapi belum mampu menembus pertahanan Brasil. Skor tidak berubah, Tim Samba menang 2-0. Dengan begitu Brasil punya poin sama dengan Swiss di Grup G. Swiss sendiri menang dari Kamerun dengan skor 1-0 Kamis sore  24 November 2022.

Berikut Susunan Pemain: 

Brasil: Alisson; Alex Sandro, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Lucas Paqueta (Fred 75'), Casemiro; Vinicius Junior (Rodrygo 76'), Neymar (Antony 80'), Raphinha (Martinelli 87'); Richarlison (Gabriel Jesus 79').

Serbia: Vanja Milinkovic-Savic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, D Vejkovic, Filip Mladenovic (Dusan Vlahovic 66'), Sergej Milinkovic-Savic, Gudelj (Ivan Ilic 57'), Sasa Lukic (Lazovic 66'), Andrija Zivkovic (Nemanja Radonjic 57'); 10-Dusan Tadic; 9- Aleksandar Mitrovic (Nemanja Maksimovic 83').

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon
https://next.seattlechildrens.org//