Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Piala AFF Hidupkan Gairah Sepak bola Kawasan ASEAN

Piala AFF Hidupkan Gairah Sepak bola Kawasan ASEAN

Olahraga | Minggu, 2 Januari 2022 | 00:05 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Piala AFF Hidupkan Gairah Sepak bola Kawasan ASEAN

KABARINDO, SINGAPURA-Singapura, Sabtu-Dunia terpukul dengan pandemi Covid 19 yang sudah mewabah dalam dua tahun terakhir. Semua sendi kehidupan terdampak termasuk aktivitas olah raga.

Akan tetapi, optimisme kembali membuncah. Virus sepak bola seolah mampu melawan virus Covid 19 untuk mengembalikan gairah kehidupan. Piala Eropa 2020 dan Copa America seperti obat yang meningkatkan imun. Kedua turnamen ini sukses digelar di tengah pandemi.

Pada akhir tahun 2021, Konfederasi Sepak bola ASEAN juga berani membuat keputusan. Piala AFF tetap digelar meski pandemi masih membayang. Untuk menjaga keselematan, keamanan dan kesehatan tim, turnamen digelar di satu tempat, yakni di Singapura.

Timnas Thailand akhirnya tampil sebagai juara setelah dalam dua laga final menang agregat 6-2 atas Indonesia. Thailand menang 4-0 pada laga pertama, Rabu (29/12) dan imbang 2-2 pada laga kedua pada hari, Sabtu (1/1).

Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth mengungkapkan, AFF  memiliki komitmen yang kuat untuk sepakbola Asia Tenggara. "Kami bekerja sama dengan banyak pihak untuk tetap menghidupkan gairah sepak bola di tengah pandemi. Dan, bersama-sama dengan semua stakeholder, AFF Suzuki Cup 2020 dapat digelar," ujar Khiev Sameth.

“Selamat untuk Thailand yang tampil sebagai juara. Selamat juga untuk Indonesia yang tampil mengesankan dengan pemain mudanya dalam turnamen ini,” kata Khiev Sameth lagi.

Mengusung Slogan

Ketua Komite Kompetisi AFF, Fransisco Kabualdi Lay menyebutkan, dalam turnamen ini AFF mengusung slogan "Emerging Stronger Together". "Ini merupakan suatu penghargaan bagi para Frontliners dan suatu spirit untuk kebangkitan bersama dimulai dari AFF Suzuki Cup 2020," jelas Fransisco Kabualdi.

Piala AFF Hidupkan Gairah Sepak bola Kawasan ASEAN

Wakil Presiden AFF, Ratu Tisha Destria menambahkan, sinergi negara-negara Asia Tenggara sangat dibutuhkan untuk mempertahankan eksistensi sepak bola."Ke depan pada gilirannya sepakbola akan memberikan manfaat untuk sekitar," kata Ratu Tisha.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER