Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Piala AFF 2022: Tiket Nonton Laga Semifinal Timnas Indonesia vs Vietnam Jadi yang Termahal, Ini Harganya!

Piala AFF 2022: Tiket Nonton Laga Semifinal Timnas Indonesia vs Vietnam Jadi yang Termahal, Ini Harganya!

Olahraga | Kamis, 5 Januari 2023 | 20:32 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Piala AFF 2022: Tiket Nonton Laga Semifinal Timnas Indonesia vs Vietnam Jadi yang Termahal, Ini Harganya!

KABARINDO, JAKARTA - Tiket laga Timnas Indonesia vs Vietnam jadi yang termahal di semifinal Piala AFF 2022 hingga kisaran Rp.1 juta. Pertandingan ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 6 Januari 2023.

Garuda – julukan Timnas Indonesia – sukses lolos ke empat besar turnamen sepakbola antarnegara Asia Tenggara ini setelah mengakhiri fase grup sebagai runner-up. Skuad asuhan Shin Tae-yong mengumpulkan total poin yang sama seperti Thailand, yaitu 10 poin, namun kalah selisih gol.

Indonesia akan jumpa Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022 dan akan menjadi tuan rumah lebih dulu. Sebagai catatan, setiap tim yang lolos ke semifinal punya kesempatan bermain di kandang sekali karena turnamen ini dimainkan dalam format kandang-tandang.

Indonesia nyatanya menjual tiket yang paling mahal dibandingkan dengan negara-negara lain. PSSI membanderol tiket termahal, yaitu di VIP Barat dengan nilai Rp1 juta.

Yang termurah adalah senilai Rp150 ribu di tribun kategori 2. Namun, ada harga spesial untuk presale yaitu senilai Rp125 ribu untuk yang termurah dan yang termahal bernilai Rp750 ribu.

Jika dibandingkan dengan negara-negara lain, Indonesia nyatanya menjual tiket termahal. Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) menjual tiket nonton leg kedua semifinal Piala AFF 2022 kontra Indonesia di Stadion My Dinh dengan yang termahal mencapai 1 juta Dong atau sekitar Rp665 ribu.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan dua peserta semifinal Piala AFF 2022 lainnya, Indonesia mematok harga memang kelewat tinggi. Bahkan nyaris mencapai lima kali lipat.

Thailand, misalnya, menjual tiket termahalnya hanya senilai 750 baht, atau sekitar Rp343 ribu. Malaysia menjadi yang paling murah karena Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) hanya menjual tiket termahal senilai RM40 atau setara Rp212 ribu untuk laga kandang kontra Thailand di Stadion Bukit Jalil, Sabtu 7 Januari 2023.

Terlepas dari harga tiket tersebut, laga kontra Vietnam di SUGBK menjadi sangat penting untuk dimenangkan Indonesia. Sebab, ini laga kandang dan partai penentu akan dimainkan di markas Vietnam, Stadion My Dinh, pada Senin 9 Januari 2023 mendatang.

Timnas Vietnam sendiri memiliki rekor buruk ketika bersua Indonesia di semifinal Piala AFF. Keduanya jumpa dua kali pada semifinal di ajang ini, dan Indonesia memenangkan dua pertemuan tersebut.

Foto: PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER