Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Piaggio Indonesia; Perkenalkan Generasi Ketiga Moto Guzzi V7

Piaggio Indonesia; Perkenalkan Generasi Ketiga Moto Guzzi V7

Iptek | Rabu, 16 Desember 2020 | 08:50 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Piaggio Indonesia; Perkenalkan Generasi Ketiga Moto Guzzi V7

Piaggio Indonesia; Perkenalkan Generasi Ketiga Moto Guzzi V7

Moto Guzzi V7 III tawarkan sensasi berkendara dengan model Stone dan Racer 10th Anniversary

Surabaya, Kabarindo- PT Piaggio Indonesia memperkenalkan generasi ketiga Moto Guzzi V7 dengan model Stone dan Racer 10th Anniversary.

Moto Guzzi V7 memulai debutnya pada 1967dan menjadi perwakilan dari kesempurnaan sepeda motor Italia yang menonjol karena konten dan desainnya. Sejak itu, Moto Guzzi V7 mendapatkan popularitas global dan berkembang dengan meluncurkan V7 Classic pada 2007, model V7 Café Classic Sport pada 2009 dan V7 Racer pada 2010.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, mengatakan kali ini pihaknya menawarkan dua model sekaligus yaitu Moto Guzzi V7 III Stone dan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary.

“Moto Guzzi V7 III didedikasikan untuk pecinta sepeda motor yang mementingkan desain Italia yang unik, teknologi dan kualitas. Dengan perhatian khusus pada pengerjaan dan polesan detail yang telaten, Moto Guzzi V7 III mempertahankan kualitas yang terlihat melalui sasis, mesin, keselamatan dan gaya,” ujarnya dalam peluncuran virtual Moto Guzzi V7 III pada Selasa (15/12/2020).

Marco menjelaskan, aspek utama dari Moto Guzzi V7 III Stone adalah daya tariknya untuk personalisasi. Desain keseluruhan lebih eklektik dengan cat hitam matte dengan pengaturan cahaya hitam dan elang yang menghiasi tangki bahan bakar, dibuat dengan polesan mengkilap khusus. Mudguard depan diperpendek untuk menyempurnakan kesederhanaan model ini dan bercat sama dengan tangki bahan bakar. Memiliki roda dengan jari-jari sederhana dan instrumen detail yang terdiri dari satu layar bulat. Motor ini tersedia dalam dua skema warna polesan satin baru, Grigio Granitico dan Nero Ruvido.

Moto Guzzi V7 Racer lahir pada 2010 sebagai kenangan pada para pembalap dari kafe ke kafe (café racer) Italia tahun 1970-an. Seiring waktu, motor ini kembali diciptakan untuk memenuhi teknis yang lebih modern seperti yang terlihat pada V7 II Racer 2015 dan generasi ketiga pada 2017.

Dalam merayakan ulang tahun ke-10 kelahiran model pertama, PT Piaggio Indonesia menghadirkan seri V7 paling sporty, Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary. Sepeda motor yang diproduksi dalam edisi bernomor, seperti yang ditunjukkan oleh pelat pada sisi atas kuk kemudi. Memiliki tali kulit klasik yang melekat pada sisi atas tangki bensin, cat “Rosso Corsa” (Racing Red) yang membungkus bingkai dan swingarm. Model ini banyak menggunakan aluminium hitam anodized, khususnya pada fairing samping dan pelindung bodi throttle. Semua ini menciptakan tampilan motor yang sporty dan berkelas. Motor ini juga dilengkapi ban Dunlop Arrowmax Streetsmart baru untuk kinerja yang lebih tinggi.

Karakter kuat dan otentik dari Moto Guzzi V7 III diwakili oleh mesin V-twin transversal, menawarkan kombinasi desain yang ramping dan kapasitas mesin yang kokoh. Tenaganya mencapai maksimal 52 hp pada 6200 rpm, sementara torsi maksimal mencapai 60 Nm pada 4900 rpm, dengan kurva torsi yang benar-benar datar, menjanjikan kemudahan penggunaan yang dikombinasikan dengan karakter khas dan respons cepat dari mesin Moto Guzzi. Sistem pelumasan di ruang mesin dirancang untuk menghilangkan panas dengan cara terbaik dan mengurangi penyerapan daya demi kinerja dan pengurangan konsumsi bahan bakar.

Aspek keselamatan selalu menjadi hal terpenting pada Moto Guzzi. Dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan sistem MGCT (Moto Guzzi Traction Control), masing-masing mencegah roda terkunci, berkat sistem Kontinental dua saluran, dan mencegah perputaran roda belakang saat akselerasi. Sistem MGCT dapat disesuaikan ke dua tingkat sensitivitas. Satu lebih konservatif dan ideal, misalnya, dalam situasi cengkeraman yang buruk karena aspal basah atau licin dan satu lagi dirancang untuk memenuhi sensasi berkendara dengan aman di jalan yang kering. Sistem MGCT juga memungkinkan kontrol traksi agar selalu presisi.

Sistem suspensi belakang mengandalkan sepasang peredam kejut Kayaba yang dapat disesuaikan dengan preload pegas, berkat kualitas superiornya dan kemiringan pada titik pemasangan kerangka. Ini memberikan respons progresif dan terkontrol dalam situasi apapun, bahkan saat dikendarai dua orang. V7 III dilengkapi dengan sadel khusus dengan grafis dan penutup baru. Penumpang dapat mengandalkan posisi duduk yang nyaman, berkat penempatan pijakan kaki yang rendah dan ke depan. Triangulasi sadel-setang-pijakan kaki diberi jarak yang ideal untuk pengendara dengan tinggi badan berapa pun berkat sadel lebih rendah (770 mm dari permukaan tanah) dan posisi pijakan kaki aluminium yang benar.

Moto Guzzi V7 III Stone ditawarkan dengan harga Rp.475 juta OTR Jakarta dan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary dengan harga Rp.535 juta.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER