Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Pesawat Kargo Militer Rusia Jatuh, 15 Tentara Tewas

Pesawat Kargo Militer Rusia Jatuh, 15 Tentara Tewas

Internasional | Rabu, 13 Maret 2024 | 09:19 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Pesawat Kargo Militer Rusia Jatuh, 15 Tentara Tewas

KABARINDO, JAKARTA – Rusia mengatakan sebuah pesawat kargo militer yang mengangkut 15 orang di dalamnya jatuh saat lepas landas dari lapangan terbang untuk penerbangan terjadwal, Selasa (12/3/2024). Pesawat Ilyushin-76 itu jatuh di wilayah Ivanovo, 200 km sebelah timur Moskow, setelah salah satu mesinnya terbakar.

“Sebuah pesawat angkut militer Il-76 jatuh di wilayah Ivanovo saat lepas landas untuk melakukan penerbangan terjadwal. Di dalamnya ada delapan awak dan tujuh penumpang,” kata kementerian pertahanan dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita Rusia.

Dikatakan kecelakaan itu disebabkan kebakaran di salah satu mesinnya. Rusia pihaknya telah mengirimkan komisi militer ke pangkalan udara di Ivanovo.

Rusia telah mengalami peningkatan besar dalam transportasi udara dan darat bagi pasukan dan peralatan militer di seluruh wilayahnya selama serangan dua tahun di Ukraina.

Pada Januari, Rusia mengatakan Ukraina telah menembak jatuh Il-76 di dekat perbatasan kedua negara. Pesawat Ilyushin merupakan pesawat kargo berukuran besar. Red dari berbagai sumber


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER