Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Pesantren Madani Nusantara USA; Siap Beroperasi Juni 2018 Mendatang

Pesantren Madani Nusantara USA; Siap Beroperasi Juni 2018 Mendatang

Olahraga
Oleh : admin

BAGIKAN :
Pesantren Madani Nusantara USA; Siap Beroperasi Juni 2018 Mendatang

Kuningan City Ballroom, Jakarta, Kabarindo- Tidak saja Konser Satu hati yang menarik bertabur bintang yang menemui hidayah dengan proses hijrah yang mencengangkan.

Ada Indah Permata Sari disingkat IDP yang dulu piawai nge-Dance dan aliran musik hiphopnya sudah berjilbab, Peggy Melaty Sukma lama meng'hilang' muncul dengan penegasannya sebagai murid sang Imam.

Siapa Imam itu ? Yah semua adalah kolega dan murid sang Imam, tokoh mudah mubaligh yang sudah lebih 2 dekade dipercaya dunia dan menjadi Imam Masjid New York, Imam Shamsi Ali.

Ia bersama banyak orang menggagas Pesantren pertama di Amerika Serikat yang diberi nama Pesantren Madani Nusantara.

Berlokasi di 613 Town St. Moodus CT 06469 USA posisinya di Kota Kecil Moodus Negara Bagian Connecticut tdk jauh dari Kota Metropolitan New York dgn luas 7,4 Ha.

Jadi pesantren pertama di USA,  bravo....!!!

"Kita semua harus mencatat bahwa ada sekitar 20rb muallaf pasca 911 tiap tahun hingga kini jadi fenomena menarik di Amerika, InsyaAllah hal yg baik itu tidak sekedar majelis taklim atau masjid tapi saya dan yayasan akan memulai pembangunan pesantren pertama di negeri Paman Sam agar Islam Phobia makin tergerus. Ini jadi momentum Indonesia dikenal di mancanegara dengan Islam yg Rahmatan Lil Alamin yang damai, bersahabat dan ramah," papar Imam muda yang berasal dari Sulawesi Selatan yang humble dan sangat semangat.

Ia lanjut sampaikan bahwa berterima kasih karena DP dari lokasi pesantren tersebut telah disokong oleh Gatot Nurmantyo.

Sementara untuk pembangunannya ada JK Wapres, Nur Wardah, Shafirah termasuk pengusaha Tamsil Linrung yang mengusulkan ke Imam Shamsi Ali yang mencita-citakan pembinaan muallaf dari kalangan Muslim USA sendiri.

"Nanti ada pertukaran santri untuk bisa belajar bahasa Inggris di Amerika Serikat, Seleb bisa mondok, pertukaran para dai, ataukah teman-teman jurnalis bisa ikutan mondok yaa. Ia tegaskan berulang bahwa untuk bantu pendanaan, Shamsi memang fokus pada bantuan dari Indonesia yang memodali pesantren ini. Terakhir adalah ijin pesantren yang lagi berproses terus dan Imam Shamsi berkeyakinan akan dimudahkan oleh pemerintah USA dalam hal ini Gubernuran Connecticut, renovasi mulai pertengahan Februari dan sambil menanti ijin pesantren mulai dengan sekolah atau majelis dulu sampai Juni semua beroperasi laiknya pesantren dan saya akan menunjuk pengelolanya yang profesionalo dan se-Visi" paparnya lugas.

Lanjut ia jelaskan bahwa pesantren ini adalah lahan ex peternakan ayam dari orang Pakistan, saat ini 600 Rb USD termasuk renovasi dan pelunasan masih dbutuhkan waktu dalam tempo 5 tahun ke depan untuk eksis. 

Nama Pesantren dan sapaan santri tetap ia pertahankan dengan tetap mengkaji kitab-kitab kuning dengan penyesuaian banyak hal.


Ayo Kita Dukung & Peduli Indonesia Gagas Pesantren pertama di USA, awesome.........!


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER