Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Persipura Mogok Main, Status Pertandingan Kontra Madura United Tergantung Komdis PSSI

Persipura Mogok Main, Status Pertandingan Kontra Madura United Tergantung Komdis PSSI

Olahraga
Oleh : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Persipura Mogok Main, Status Pertandingan Kontra Madura United Tergantung Komdis PSSI

KABARINDO, Jakarta - Pertandingan Persipura Jayapura kontra Madura United urung terlaksana karena Mutiara Hitam tak datang ke stadion.

Senin, (21/2/2022), pertandingan tunda Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan Persipura Jayapura versus Madura United batal dilaksanakan. 

Sampai dengan menjelang waktu kick-off, tim Persipura Jayapura tidak berada di dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Padahal, seluruh perangkat pertandingan, seperti Local Organizing Committee (LOC) dan petugas keamanan sudah berada di stadion. 

Sama halnya dengan tim lawan, Madura United. Mereka datang tepat waktu dan sudah memasuki lapangan untuk melakukan kick-off.

Persipura Mogok Main, Status Pertandingan Kontra Madura United Tergantung Komdis PSSI

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, menerangkan sebelumnya memang ada pemberitahuan secara resmi dari pihak Persipura bahwa mereka meminta penundaan pertandingan. 

Namun, setelah melihat beragam fakta dan disesuaikan dengan regulasi Liga 1 2021-2022, PT LIB menilai pertandingan bisa dilaksanakan. 

Pihak Persipura meminta laga ditunda lantaran ada enam pemain dan tiga ofisial tim yang positif terpapar Covid-19.

PT LIB menolak permintaan tersebut, sebab sesuai regulasi laga hanya bisa ditunda jika suatu tim memiliki pemain maksimal berjumlah 14 orang setelah dilakukan tes Covid-19.

"Karena itu, semuanya sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Termasuk juga dengan tim produksi siaran televisi. Mereka sudah siap sehari sebelumnya dan tetap stand by di stadion sampai dengan kick-off," ucap Sudjarno, Senin (21/2/2022). 

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menegaskan bahwa pihaknya telah mempelajari semua kronologis dan fakta secara terperinci. 

Termasuk mempelajari laporan dari Match Commissioner (match comm) terkait batalnya pelaksanaan pertandingan Persipura versus Madura United.

"Maka, setelah mendapatkan laporan dari match comm, kami melaporkan semuanya ke PSSI dan menyerahkan status pertandingan Persipura versus Madura United kepada Komisi Disiplin PSSI. Kami melakukan semuanya sesuai dengan regulasi," ucap Akhmad Hadian Lukita.

Sumber Berita: LIB
Foto: LIB


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER