Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Persaingan Panas di Musim Dingin bagi Team WRT 31 di LMGT3

Persaingan Panas di Musim Dingin bagi Team WRT 31 di LMGT3

Olahraga | Jumat, 12 Juli 2024 | 14:52 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Persaingan Panas di Musim Dingin bagi Team WRT 31 di LMGT3

KABARINDO, SAO PAOLO - Empat putaran FIA WEC 2024 tuntas, empat lagi menyusul dan itu berawal di ajang 6 Hours of Sao Paulo di Sirkuit Interlagos, Brasil, Minggu (14/7).

Setelah sepuluh tahun absen Autodromo Jose Carlos Pace atau yang terkenal dengan sebutan Interlagos akan kembali menjadi bagian dari kalender FIA WEC pada 2024. Interlagos memang ikut "membidani" kelahiran FIA WEC pada 2012, sebelum kemudian menggelar dua kali balapan di sana sampai 2014.

Persaingan Panas di Musim Dingin bagi Team WRT 31 di LMGT3

Gelaran tahun ini akan menjadi tuan rumah bagi dua pebalap Brasil, yakni Augusto Farfus yang merupakan rekan setim Sean Gelael di Team WRT 31. Farfus mengaku bahwa dia pertama kali balapan di Interlagos tahun 1992 dan setelah malang melintang di Eropa, sebagian besar bersama BMW. Pebalap Brasil lain di FIA WEC adalah Nicolas Costa (United Autosports).

“Ini akan jadi balapan yang spesial karena digelar di sirkuit yang ikonik, Interlagos,” kata Farfus. “Treknya yang terpendek dari semua sirkuit di kalender FIA WEC. Makanya balapan akan terkesan intens karena jumlah mobilnya banyak untuk kelas Hypercar dan LMGT3.”

Karena musim ini sudah dua kali naik podium, menang di Imola dan P2 di Le Mans, Farfus tentu ingin melakukannya lagi di balapan kandangnya. “Itu targetnya. Tapi untuk meraihnya, tugas pertama adalah meminimalisir kesalahan terutama karena prediksi cuaca yang mungkin tidak menentu,” kata pebalap berusia 40 tahun itu.

Persaingan gelar juara kelas LMGT3 pasti akan panas mengingat tiga tim terdepan, Manthey EMA #91, Manthey PureRxcing #92, dan WRT #31 hanya dibedakan oleh dua poin. Dinginnya suhu di Sao Paulo pada kisaran 15 derajat Celsius seperti diperkirakan weather.com, akan menjadi bumbu persaingan ketat ini terutama bila hujan benar-benar turun.

Persaingan Panas di Musim Dingin bagi Team WRT 31 di LMGT3

Seperti halnya Farfus, Sean juga berharap bisa finis di podium lagi. “Dari karakter mobil, Interlagos bukanlah sirkuit terbaik buat WRT 31 namun bukan pula yang terburuk. Kami mesti mencari keseimbangan mobil sejak latihan pertama,” ujar Sean yang bersama WRT 31 sempat melakukan tes tertutup di Interlagos.

Interlagos terletak di kota Sao Paulo, kota kelahiran legenda F1 dunia, Ayrton Senna. Dan memang selain WEC balapan yang kondang digelar di sini adalah F1 di mana Interlagos mengabadikan nama Senna di Tikungan 1-2 sebagai "Senna S".

Race 6 Hours of Sao Paulo disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Minggu (14/7) dengan start pukul 21.30 WIB. Livestreaming ini merupakan persembahan dari Pertamax Turbo sebagai Global Partner Team WRT, juga KFC, Bank Mandiri, Telkomsel, dan MIND ID.

Klasemen Sementara FIA WEC Kelas LMGT3
1. Manthey EMA #91 – nilai 75
2. Manthey PureRxcing #92 – nilai 75
3. WRT #31 – nilai 73


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER