Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Permudah Ketersediaan Minyak Goreng, Pemkab OKU Timur Gelar Operasi Pasar

Permudah Ketersediaan Minyak Goreng, Pemkab OKU Timur Gelar Operasi Pasar

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Permudah Ketersediaan Minyak Goreng, Pemkab OKU Timur Gelar Operasi Pasar

KABARINDO, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan menggelar operasi pasar guna menjual minyak goreng murah sesuai harga yang ditetapkan pemerintah yaitu sebesar Rp14 ribu per liter.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian OKU Timur, Amin Zen di Martapura, Sabtu mengatakan, operasi pasar ini digelar guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng yang saat ini sedang langka di pasaran.

"Seperti yang diketahui sejak beberapa pekan terakhir masyarakat OKU Timur kesulitan mendapat minyak goreng karena langka di pasaran," katanya.

Oleh sebab itu, pemerintah daerah berinisiatif menggelar operasi pasar dengan menyediakan ribuan liter minyak goreng yang dijual dengan harga terjangkau sebesar Rp14 ribu per liter.

Operasi pasar itu sendiri di gelar di beberapa titik lokasi meliputi di Desa Kota Baru Barat, Taman Tani Pasar Martapura dan Halaman Kantor Camat Martapura.

"Masyarakat yang ingin membeli minyak goreng di pasar murah ini wajib membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK)," kata dia.

Hal itu dilakukan agar pembelian minyak goreng dapat dibatasi yaitu maksimal dua liter untuk setiap KK.

"Yang terpenting dalam operasi pasar ini juga masyarakat wajib memakai masker dan menjaga jarak antre guna mencegah kerumunan yang berpotensi menimbulkan klaster penyebaran COVID-19," ujarnya.

Sumber: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER