Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Perlengkapan yang Wajib Dimiliki pada Musim Hujan

Perlengkapan yang Wajib Dimiliki pada Musim Hujan

Gaya hidup | Selasa, 2 April 2024 | 21:24 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Perlengkapan yang Wajib Dimiliki pada Musim Hujan

Perlengkapan yang Wajib Dimiliki pada Musim Hujan

Surabaya, Kabarindo- Musim hujan memang membuat udara jadi segar dan memberikan hawa yang sejuk, namun juga bisa menghambat aktivitas kita. Karena itu, kita perlu memiliki perlengkapan yang dibutuhkan. Berikut ini 6 perlengkapan yang wajib dimiliki saat musim hujan.

1. Payung lipat

Apa perlengkapan yang langsung terpikirkan saat musim hujan datang? Ya, payung. Barang ini jangan sampai ketinggalan, karena sewaktu-waktu kita butuhkan ketika hujan mengguyur. Carilah payung yang ukurannya tidak terlalu besar supaya ringkas dan praktis untuk dibawa bepergian, Misalnya payung lipat dengan desain minimalis yang dilengkapi case, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Dimensi produknya hanya 7 cm x 7,5 cm x 4,5 cm sehingga bisa dimasukkan tas.

2. Jas hujan

Perlengkapan lain yang tak boleh kelupaan adalah jas hujan. Barang ini wajib ada di jok motor bagi pengendara motor. Saat sedang diburu waktu dan tiba-tiba hujan, kita tetap bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jas hujan tanpa takut basah kuyup.

Pilihlah jas hujan yang bisa menutupi seluruh bagian tubuh agar tidak basah terkena air hujan. Gunakan set jas hujan dari material PVC berkualitas yang tahan air, awet dan nyaman dikenakan. Set ini terdiri dari baju lengan panjang dan celana panjang yang dilengkapi tas penyimpanan sehingga mudah untuk dibawa bepergian.

3. Dehumidifier

Musim hujan cenderung membuat udara di dalam ruangan menjadi lebih lembab. Kelembaban udara yang berlebih dapat memicu pertumbuhan jamur dan bakteri. Gunakan dehumidifier untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan.

Alat ini mampu menghasilkan kelembaban yang ideal di dalam ruangan, sehingga udara akan lebih nyaman, sehat serta terhindar dari jamur dan bakteri. Ada 3 tingkat pengaturan level dehumidifikasi (rendah, sedang, tinggi) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Dilengkapi juga dengan tampilan display yang membuat ruangan jadi lebih modern.

4. Sarung tas

Bukan cuma tubuh yang harus dilindungi dari air hujan. Barang-barang yang kita bawa juga jangan sampai basah. Apalagi kalau di dalam tas terdapat banyak barang berharga. Lindungi tas dari air hujan dengan sarung tas ransel yang terbuat dari material berkualitas yang tahan air dan tahan lama. Tas ransel akan aman terlindungi dari air hujan.

Bagi yang membawa tas tangan yang lebih kecil, bisa menggunakan cover handbag yang terbuat dari material plastik berkualitas yang tahan air sehingga terlindungi dari air hujan.

5. Sarung sepatu

Sepatu juga akan kotor, lembab dan menimbulkan bau tidak sedap jika terkena air hujan. Lindungi dengan menggunakan cover sepatu dari material PVC yang tahan air, sehingga sepatu tetap bersih dan kering. Sol bagian bawah juga dilengkapi dengan lapisan anti abrasi yang cocok digunakan untuk sepatu dengan panjang maksimal 32 cm.

6. Obat-obatan

Cuaca yang dingin pada musim hujan bisa mengganggu daya tahan tubuh. Agar tak sampai jatuh sakit, siapkan vitamin dan obat-obatan yang diperlukan di dalam kotak obat tekan. Kotak obat ini mampu membantu untuk mengorganisir obat yang ingin dikonsumsi secara teratur. Dilengkapi dengan 7 kompartemen dengan penanda hari dan tombol tekan untuk mengeluarkan isinya.

Foto: istimewa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER