TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Berita Utama > Perkenalkan Metode STEAM; Menjabati Era MilleniaL

Perkenalkan Metode STEAM; Menjabati Era MilleniaL

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Perkenalkan Metode STEAM; Menjabati Era MilleniaL

EDUCATION & PARENTING SEMINAR MI MAZRO'ATUL ULUM

Metode STEAM untuk generasi abad 21

Ciledug Tangerang, Kabarindo- Hubungan yang baik antara orang tua dan anak adalah mutlak dan menjadi suatu keharusan. Dimana dengan adanya hubungan yang baik tersebut, maka diharapkan akan terbentuk generasi yang berkarakter dan berakhlak.

Namun pada kenyataannya untuk menuju hal itu tidaklah mudah. Perlu metode-metode tertentu dalam pelaksanaannya. Karena itulah, MI Mazro'atul Ulum di bilangan Ciledug-Tangerang, pada Sabtu (16/11) menyelenggarakan acara "Education & Parenting Seminar" yang kali ini sudah masuk tahun ke lima. Bertemakan mencerdaskan anak dengan metode belajar STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, and Mathemathic), acara ini menghadirkan dua pembicara, Hilman Budiawan, M.Psi (Psikolog Pendidikan) dan Hj. Inti Farhati, M.A (Pengawas Madrasah dan Konsultan Pendidikan)

Acara yang di hadiri sekitar 200 peserta ini mengupas metode-metode hubungan antara anak dan orang tua dalam rangka menyiapkan generasi pemimpin di abad 21.

"Basis pola pendidikan STEAM adalah mencoba, karena dengan begitu anak akan mudah berkembang, orang tua dan guru adalah sebagai motivator, komunikasi yang baik harus dibangun, dan biarkan si anak belajar dari kesalahan, kitalah yang mengarahkan" ujar Inti Farhati di hadapan peserta seminar. "Jangan pernah menanyakan angka pada saat ambil rapot, tapi tanyakan sosialisi si anak, karena generasi pemimpin masa depan adalah generasi yang tahu cara berkomunikasi", ujarnya lagi. 

Metode STEAM ini merupakan metode pendekatan pembelajaran yang saat ini mulai diterapkan dibeberapa bidang pendidikan.

Selain seminar, acara kali ini pun dilengkapi dengan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia.


Penulis : Yudhi Permana


RELATED POSTS


Home Icon