Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > Perjalanan Mudik Semakin Nyaman dengan Aksesori Pendukung OPPO A96

Perjalanan Mudik Semakin Nyaman dengan Aksesori Pendukung OPPO A96

Iptek
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Perjalanan Mudik Semakin Nyaman dengan Aksesori Pendukung OPPO A96

KABARINDO, JAKARTA - Mudik bisa dikatakan adalah aktivitas rutin sebagian besar masyarakat di Indonesia untuk kembali ke kampung halamannya, baik untuk merayakan hari raya maupun silaturahmi. Biasanya, hal ini dilakukan untuk berkumpul bersama sanak saudara dan keluarga. Aktivitas mudik masyarakat ibukota kembali ke kampung halaman ini juga melibatkan berbagai jenis transportasi baik darat, laut, maupun udara.

Khusus pada transportasi darat, pemerintah Indonesia telah mengembangkan perjalanan darat yang lebih mudah dengan adanya berbagai ruas tol baru yang menghubungkan berbagai kota. Jalan-jalan baru yang biasanya membuat bingung para pemudik, kini tidak lagi menjadi kendala karena pemudik dapat menggunakan navigasi melalui peta digital pada perangkat smartphone OPPO A96. Dengan layarnya yang besar dan baterainya yang dapat bertahan lama, pengguna dapat dengan nyaman menggunakan navigasi. Namun, perangkat smartphone saja dirasa tidak cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan selama perjalanan. Untuk itu, perlu aksesori tambahan lainnya yang akan membuat perjalanan semakin menyenangkan.

Berikut beberapa aksesori tambahan yang membuat perjalanan mudik semakin menyenangkan:

Bank Daya (Powerbank)

Untuk menjaga daya ponsel tetap terhubung selama perjalanan mudik, aksesori ini sangat dibutuhkan untuk mencegah perangkat kehabisan daya di perjalanan. Terlebih dalam setiap perjalanan kita tidak selalu dapat menemukan sumber listrik untuk melakukan pengisian daya. Karena itu, bank daya besar sangat dibutuhkan untuk menemani perjalanan. Bank daya 10.000mAh sangat mencukupi untuk perjalanan seharian, yang terpenting adalah pemudik dapat menggunakan bank daya yang direkomendasikan oleh produsen smartphone.

Hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah penggunaan bank daya berkualitas rendah dapat mempengaruhi smartphone kalian karena berhubungan langsung dengan baterai. Bank daya berkualitas rendah juga berpotensi merusak komponen perangkat keras smartphone. Untuk perangkat A96, sangat direkomendasikan untuk menggunakan bank daya VOOC yang bisa didapatkan pada OPPO Store atau OPPO Service Center dengan harga sekitar 999 ribu rupiah.

Adaptor Pengisian Daya Mobil (Car Adapter)

Bagi para pemudik yang melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, adaptor pengisian daya pada mobil tentu sangat dibutuhkan. Bahkan kini adaptor juga dapat digunakan pada kendaraan roda dua. Sebagian besar kendaraan roda dua terbaru sudah dilengkapi dengan slot untuk menampung adaptor pengisian daya.

Sama seperti penggunaan bank daya, aksesori asli juga sangat disarankan untuk para pemudik agar tidak khawatir. Hal ini karena penggunaan aksesori asli juga dapat memperpanjang masa pakai sebuah perangkat smartphone. Contohnya, adaptor pengisian daya untuk perangkat OPPO A96 yang bisa dengan didapatkan melalui OPPO Official Store pada e-commerce terkemuka atau OPPO Service Center dengan harga sekitar 399 ribu rupiah.

Penyuara Telinga Nirkabel Stereo (True Wireless Stereo)

Penyuara telinga nirkabel sangat dibutuhkan terutama untuk menghilangkan kebosanan dalam perjalanan mudik. Namun, penggunaan perangkat ini hanya untuk direkomendasikan untuk para pemudik yang menggunakan transportasi umum dan tidak disarankan untuk yang mengendarai atau menyetir kendaraan pribadi. Dengan penyuara telinga nirkabel, para pemudik dapat mendengarkan berbagai macam hiburan dengan kualitas audio tinggi seperti musik atau menonton film favorit. OPPO sendiri saat ini menyediakan perangkat penyuara telinga nirkabel dari harga yang terjangkau seperti Enco Buds yang bisa didapatkan dengan harga 599 ribu rupiah sampai dengan perangkat profesional dengan dukungan sistem kendali derau aktif (Active Noise Cancelation) seperti OPPO Enco X yang bisa didapatkan dengan harga 1.999 juta rupiah.

Jam dan Gelang Pintar

Jam dan gelang pintar merupakan perangkat Internet of Things (IoT) yang cukup populer saat pandemi, terutama untuk memantau kesehatan penggunanya. Penggunaan kedua perangkat ini sembari terhubung ke OPPO A96 maka dapat memberikan hasil pantauan kesehatan tubuh yang membantu para pemudik. Selain itu juga terdapat fitur dasar untuk waktu dan juga notifikasi dari aplikasi media sosial. Jam dan gelang pintar memiliki fitur yang akan membantu menjaga kebugaran pemudik, seperti notifikasi untuk bergerak, pengingat untuk segera meminum air, atau panduan olahraga ringan. OPPO saat ini menyediakan perangkat jam pintar OPPO Watch Free yang bisa diperoleh dengan harga 1,4 jutaan rupiah dan gelang pintar OPPO Band dengan harga 599 ribu rupiah.

Keseluruhan rekomendasi aksesori tambahan di atas akan semakin membuat perjalanan mudik menyenangkan. Terlebih jika aksesori tersebut dipadukan dengan OPPO A96, perangkat smartphone terbaru OPPO yang akan menghadirkan berbagai pengalaman baru ketika berpergian. Navigasi kala mudik akan semakin mudah dengan kehadiran layar besar 6,59 inci, baterai besar 5000 mAh, serta berbagai fitur penghematan daya. Apabila baterai habis, para pengguna tidak perlu khawatir karena OPPO menyediakan pengisian daya cepat 33W SUPERVOOCTM yang dapat mengisi penuh perangkat dalam waktu 71 menit saja. Kini, pengguna tidak perlu risau untuk mengabadikan berbagai momen berharga bersama keluarga tercinta di kampung halaman. Kehadiran kamera utama 50MP dengan penyimpanan ekstra besar 256GB dapat menampung ribuan foto tanpa rasa khawatir. OPPO A96 sudah bisa didapatkan secara daring dan luring dengan harga resmi 4.299 juta rupiah.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER