Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Perayaan 70 Tahun Takhta Ratu Elizabeth Dimulai

Perayaan 70 Tahun Takhta Ratu Elizabeth Dimulai

Internasional | Minggu, 6 Februari 2022 | 02:17 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Perayaan 70 Tahun Takhta Ratu Elizabeth Dimulai

KABARINDO, LONDON – Ratu Elizabeth memulai perayaan ke-70 naik takhta Inggris dengan mengundang kelompok masyarakat setempat pada Sabtu (5/2) ke kediamannya di Sandringham di timur Inggris.

Hari Minggu adalah perayaan platinum ratu, yang pertama bagi seorang penguasa Inggris.

Elizabeth, 95, menjadi ratu Inggris, dan lebih dari selusin kerajaan lainnya termasuk Kanada, Australia, dan Selandia Baru setelah kematian ayahnya Raja George VI pada 6 Februari 1952, saat dia berada di Kenya untuk tur internasional.

Di antara tamu-tamu ratu di Sandringham adalah Angela Wood, yang ketika masih mahasiswa memasak pada tahun 1953 dan membantu menciptakan Coronation Chicken, hidangan berbahan dasar kari dan mayones yang diciptakan untuk merayakan pemerintahan Elizabeth dan masih dinikmati hingga sekarang.

Perayaan 70 Tahun Takhta Ratu Elizabeth Dimulai(Foto: Ratu Elizabeth menyambut tamu-tamunya di Peringatan Platinum. -Reuters)

Sang ratu, mengenakan gaun biru muda, juga memotong kue perayaan yang dipanggang oleh penduduk setempat dan mendengar lagu "Selamat" yang dimainkan oleh band konser, kata Istana Buckingham.

Meskipun Ratu terus menjalankan tugas resmi hingga usia 90-an, ia jarang terlihat di depan umum sejak dirawat satu malam di rumah sakit Oktober lalu karena penyakit yang tidak disebutkan secara spesifik, dan kemudian diinstruksikan oleh dokter untuk beristirahat.

Namun, Istana Buckingham pada hari Jumat (4/2) merilis rekaman menjelang tengara hari Minggu, menunjukkan barang-barang yang dia lihat dari pesta kerajaan sebelumnya, seperti kipas yang diberikan kepada nenek buyutnya Ratu Victoria untuk menandai tahun ke-50 dia di atas takhta pada tahun 1887, yang ditandatangani oleh keluarga, teman dan politisi.

Ironisnya, Elizabeth tidak ditakdirkan untuk menjadi raja pada saat kelahirannya, dan menjadi ratu hanya karena pamannya Edward VIII memutuskan turun takhta agar bisa bersama janda cerai Amerika Wallis Simpson.

Perayaan 70 Tahun Takhta Ratu Elizabeth Dimulai(Foto: Ratu Elizabeth memotong kue sebagai pembuka perayaan. -Reuters)

Pada tahun 2015, Ratu Elizabeth mengambil alih posisi Ratu Victoria sebagai penguasa terlama di Inggris dalam garis yang menelusuri asal-usulnya kembali ke Raja Norman William I dan penaklukannya pada tahun 1066 atas Inggris. Victoria berkuasa selama 64 tahun.

Acara sederhana akhir pekan ini adalah awal dari kemegahan dan upacara yang lebih besar untuk menandai Peringatan Platinum pada awal Juni nanti. Pemerintah telah menambahkan hari libur umum ekstra ke hari libur musim semi yang biasa untuk membuat akhir pekan menjadi empat hari. ***(Sumber dan foto: Reuters)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER