Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Penutupan Olimpiade Musim Dingin Beijing

Penutupan Olimpiade Musim Dingin Beijing

Olahraga | Minggu, 20 Februari 2022 | 22:28 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Penutupan Olimpiade Musim Dingin Beijing

KABARINDO, BEIJING – Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach mengumumkan ditutupnya Olimpiade Musim Dingin Beijing 2020 secara resmi pada hari Minggu (20/2).

Dengan segala kemenangan dan kontroversi yang terjadi selama berlangsungnya, Olimpiade Beijing adalah penyelenggaraan olimpiade musim dingin yang kedua selama pandemi virus corona.

Panitia penyelenggara melibatkan tindakan pencegahan ketat yang konsisten dengan kebijakan nol-COVID China, termasuk pengujian harian, penggunaan masker, dan sanitasi yang sering.

Bach berpesan, “Kalau kita benar-benar ingin mengatasi pandemi ini, kita harus cepat, kita harus membidik lebih tinggi, kita harus lebih kuat, kita harus berdiri bersama. Dalam semangat solidaritas Olimpiade ini, kami menyerukan kepada masyarakat internasional: berikan akses yang sama terhadap vaksin kepada semua orang di seluruh dunia.”

Penutupan Olimpiade Musim Dingin Beijing(Foto: Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach saat memberikan pidato penutupan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. -AP)

Acara Penutupan yang Meriah

Acara penutupan dimulai dengan anak-anak mengenakan mantel berkilau menari di sekitar api Olimpiade, mengangkat lampu berbentuk kepingan salju, yang merupakan kelanjutan dari motif utama upacara pembukaan.

Penutupan Olimpiade Musim Dingin Beijing(Foto: Penari anak-anak yang membuka acara penutupan -AP/Jae C. Hong)

Kerumunan penonton dengan jarak sosial yang dipisahkan oleh lentera merah menyaksikan bendera Olimpiade diturunkan dan diteruskan ke walikota kota tuan rumah berikutnya, Milan dan Cortina d'Ampezzo di Italia.

Sutradara film terkenal Tiongkok Zhang Yimou, orang yang bertanggung jawab atas upacara Olimpiade Musim Panas 2008 di China, adalah perancang acara penutupan tersebut.

Bach berterima kasih kepada penyelenggara lokal, otoritas publik, dan sukarelawan atas pekerjaan mereka mengatur dan menyelenggarakan Olimpiade.

Penutupan Olimpiade Musim Dingin Beijing(Foto: Api obor olimpiade yang dipadamkan saat penutupan -AP/Brynn Anderson)

"Dengan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 yang benar-benar luar biasa, kami menyambut China sebagai negara olahraga musim dingin," kata Bach. "Selamat, Cina."

"Sekarang saya harus menandai akhir dari pengalaman Olimpiade yang tak terlupakan ini: Saya menyatakan Olimpiade Musim Dingin ke-24 Beijing 2022 ditutup," pungkasnya di stadion "Sarang Burung" di Beijing itu.

***(Sumber: France24/AFP, USA Today; Foto-foto: AP)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER