Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Pemuda ini Terpilih Jadi Finalis Nasional Kompetisi Public Sector Innovation, COPSI 6th 2024 yang Digelar oleh Universitas Terbuka

Pemuda ini Terpilih Jadi Finalis Nasional Kompetisi Public Sector Innovation, COPSI 6th 2024 yang Digelar oleh Universitas Terbuka

Olahraga | Selasa, 17 September 2024 | 16:23 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Pemuda ini Terpilih Jadi Finalis Nasional Kompetisi Public Sector Innovation, COPSI 6th 2024 yang Digelar oleh Universitas Terbuka

KABARINDO, BEKASI - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Terbuka berkolaborasi dengan APSAE dan the Association of Chartered Certified Accountants (ACCA) menyelenggarakan Perlombaan yang bernama COPSI 6th 2024 dengan tema “Empowering through Innovation in Community-Based Enterprises”.

Para TOP 12 Finalis Nasional yang terpilih meliputi dari berbagai macam stakeholder instansi seperti Dinas Perikanan Kabupaten Bulukumba, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Universitas Pattimura, UNTIRTA, Universitas Terbuka, UPN Jawa Timur hingga Indonesia Banking School.

Belasan tahun menggeluti Industri Kreatif dan Media, Imam Pesuwaryantoro sebagai Finalis terpilih sekaligus Mahasiswa Ilmu Komunikasi (ILKOM) Universitas Terbuka mengungkapkan antusiasme yang sangat tinggi terhadap perlombaan yang akan terselenggara secara Online pada Rabu, 18 September 2024.

Acara akan dibuka langsung oleh Prof Dr Ali Muktiyanto, SE,M.Si selaku Chief of FDAP and Vice Rector for Finance and General Affairs, Universitas Terbuka.

Tidak hanya itu, Rasa syukur Imam haturkan atas pencapaian yang diperoleh dari waktu ke waktu dengan penuh riang gembira dan antusias atas segala bimbingan dari para mentor, dosen pembimbing hingga guru besar Universitas Terbuka Prof.Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd.

Perlu diketahui, Dewan Juri yang terpilih menseleksi Pemenang Utama dari Kandidat TOP 12 Finalis Perlombaan COPSI 2024 merupakan Praktisi Internasional meliputi Moh. Mahsun, SE., M.Si., Ak, CA, CPA, CFra, CertiPSAS, Ph.D (Audit Standard Board of the Indonesian Institute of Public Accountants), Dr. Kazi Musa (Bangladesh), Dr. Clinton Anyanwu (Rajamangala University of Technology), Prof. Dr. Luki Karunia, CA, CACP (Public Sector Accountant Compartment - Institute of Indonesia Chartered Accountants) dan Ibu Julia Simatupang, Association of Chartered Certified Accountants (ACCA). 

Menariknya, Sub-tema yang akan diseleksi oleh para dewan juri kepada TOP 12 Finalis Nasional terpilih memiliki spesifik isu yang menjadi concern diantara lain sebagai berikut :

1. Promoting Sustainable Economic Growth Through Community-Based Enterprises
2. Innovative Financial Reporting Applications for Village-Owned Enterprises and SMEs
3. Digital Transformation and Technology Adoption for Village-Owned Enterprises and SMEs
4. Social and Environmental Responsibility of Community-Based Enterprises
5. Innovation and Entrepreneurship: Driving Change and Growth

Inovasi Media Agregator yang dikembangkan oleh Imam Pesuwaryantoro dapat dijadikan alternatif bagi UMKM, Korporasi hingga Personal Legislatif Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kota Kabupaten dalam mempublikasikan aktifitas atau karya positifnya kepada masyarakat luas Indonesia secara cepat.

Besar harapan, Visi Imam bisa menjadikan Indonesia Melek Literasi Digital melalui Media Agregator sebagai sarana komunikasi dan pertukaran informasi dapat memudahkan para pihak UMKM, Korporasi hingga Anggota Dewan Legislatif dalam menginformasikan kegiatan atau karya-nya kepada masyarakat luas dunia. Foto: Dok. Pribadi


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER