Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Pemkot TangseL; Punya Komda Lansia

Pemkot TangseL; Punya Komda Lansia

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Pemkot TangseL; Punya Komda Lansia

Peduli Lansia, Pemkot Tangsel lantik Komda Lansia

Tangerang Selatan, Kabarindo- Perhatian pemerintah terhadap warga negaranya tentunya harus menyeluruh ke semua lapisan tanpa pengecualian.

Termasuk di dalamnya adalah berdasarkan golongan usia. Bukan hanya golongan usia anak-anak, remaja, dan dewasa saja yang menjadi perhatian pemerintah, namun juga usia lansia (lanjut usia).

Begitu pula yang di lakukan oleh Pemerintahan Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Sosialnya. Berdasarkan undang-undang no. 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lansia dan kepedulian kota Tangerang Selatan terhadap lansia baik yang produktif maupun non produktif, maka dibentuklah Komda (Komisi Daerah) Lansia kota Tangsel yang di wujudkan dengan dilantiknya sejumlah pengurus komda lansia tingkat kecamatan se kota Tangsel pada Rabu (11/03/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan di kantor pemerintahan kota Tangsel ini dihadiri oleh wakil walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie,  Kepala Dinas Sosial Tangsel, Wahyunoto Lukman, serta Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelembagaan Kepahlawanan dan Restorasi Sosial, Asep Sumarna, S.Pd,. M.M.Pd.

Menurut Asep, pengurus komda yang terdiri dari perwakilan kelurahan, PKK, dan relawan lansia ini dibentuk guna mempermudah jangkauan penanganan lanjut usia sampai ke tingkat Kelurahan bahkan sampai RT. 

"Kegiatan yang dilakukan organisasi ini antara lain meliputi senam kebugaran bagi para lansia yang diselenggarakan tiap bulan, pertemuan rutin dalam rangka memotivasi gairah hidup para lansia, serta kegiatan pemberdayaan dan pelatihan guna meningkatkan kesejahteraan sosial para lansia khususnya di kota Tangerang Selatan ini", ujar Asep kepada Kabarindo.com.

Asep yang dalam kepengurusan ini juga menjabat sebagai sekretaris II menambahkan bahwa dalam melaksanakan kegiatannya, Dinas Sosial Tangsel juga bersinergy dengan dinas-dinas maupun lembaga lainnya seperti dinas kesehatan, dispora, dinas pendidikan, dinas pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan perempuan, perlidungan anak dan keluarga berencana.

Penulis : Yudhi Permana


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER