Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Pemkab Kupang Terus Tata Kawasan Wisata Fatubraun

Pemkab Kupang Terus Tata Kawasan Wisata Fatubraun

Ekonomi & Bisnis | Senin, 17 Januari 2022 | 13:40 WIB
Editor : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Pemkab Kupang Terus Tata Kawasan Wisata Fatubraun

KABARINDO, KUPANG - Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno, mengatakan kawasan lokasi wisata Fatubraun dan Pantai Teres di Kecamatan Amarasi Selatan yang memiliki panorama alam yang indah merupakan kawasan wisata unggulan daerah itu.

"Dua lokasi wisata itu menjadi lokasi tujuan wisata unggulan di Kabupaten Kupang karena memiliki panorama alam yang sangat indah untuk dikunjungi wisatawan," kata Bupati Korinus Masneno ketika dihubungi di Kupang, Senin.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang terus menata dan membangun berbagai infrastruktur dalam kawasan wisata Pantai Teres maupun di lokasi Fatubraun.

Beberapa fasilitas yang telah dibangun di kawasan pantai Teres, kata dia, seperti aula Lopo besar, panggung terbuka di pinggir pantai, taman bunga bougenvil, Lopo-Lopo bersantai, tempat untuk pengunjung bisa minum air langsung dari keran, kolam renang, kolam pemancingan ikan, ditambah dengan penerangan sehingga kawasan pantai Teres. 

Pemkab Kupang juga menyiapkan teropong di Puncak Fatubraun yang sedang dipesan dar Selandia Baru sehingga melengkapi fasilitas di lokasi wisata ini agar dinikmati oleh para pengunjung. 

Bupati juga mengatakan pembangunan fasilitas dalam kawasan pantai Teres dilakukan secara swadaya oleh masyarakat dan menekan biaya yang lebih hemat.

"Sebagai contoh Lopo 1 unit jika diproyekan harganya sekitar Rp75 juta, namun dikerjakan masyarakat hanya Rp25 juta/unit," katanya. 

Ia menambahkan Lopo yang besar dalam kawasan wisata Pantai Teres bisa dijadikan aula pertemuan baik untuk kegiatan pemerintahan maupun pihak swasta yang melaksanakan pertemuan sambil berwisata.

"Salah satu fasilitas yang masih diharapkan ialah penyambungan jaringan listrik PLN ke lokasi wisata ini yang belum terealisasi, kami akan segera menyurati Menteri BUMN agar listrik dapat dikerjakan menuju lokasi wisata, sehingga geliat ekonomi masyarakat di daerah itu bertumbuh," kata Bupati Korinus Masneno.

Ia sangat optimis arus kunjungan wisata ke dua lokasi wisata itu sangat tinggi karena panorama alam di dua lokasi itu sangat indah baik pada saat matahari terbit maupun matahari terbenam.

Sumber: Antara
Foto: Twitter halaman


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER