Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Pemerintah Imbau Rakyat, Elpiji 3 kg hanya untuk Rakyat Ekonomi Menengah ke Bawah

Pemerintah Imbau Rakyat, Elpiji 3 kg hanya untuk Rakyat Ekonomi Menengah ke Bawah

Ekonomi & Bisnis | Senin, 31 Januari 2022 | 13:50 WIB
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Pemerintah Imbau Rakyat, Elpiji 3 kg hanya untuk Rakyat Ekonomi Menengah ke Bawah

KABARINDO, JAKARTA Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengimbau masyarakat agar tidak asal-asalan ketika membeli gas elpiji.

Melalui akun instagramnya, Kemenkeu menjelaskan gas elpiji 3 kg merupakan hak masyarakat menengah ke bawah. Maka dari itu, Kemenkeu meminta agar masyarakat lebih meningkatkan kesadarannya agar membeli gas elpiji yang sesui dengan kemampuannya.

“Kalau bukan haknya, jangan asal ‘gas’ aja ya Temenkeu! Gas LPG 3 kg bersubsidi adalah hak masyarakat miskin dan rentan,” tulis Kemenkeu, Minggu (30/1/2022).

Tahun ini pemerintah sudah memiliki dana mencapai Rp207 triliun untuk kebutuhan belanja subsidi. namun, pemerintah sepertinya juga akan merubah kebijakan subsidi. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecurangan dan salah penyaluran yang salah sasaran.

“Pemerintah juga melakukan transformasi kebijakan subsidi secara bertahap mulai tahun 2022 untuk mengatasi hal tersebut. Dari yang semula dijual bebas menjadi diberikan melalui transaksi non tunai ke kelompok masyarakat miskin dan rentan sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” jelas Kemenkeu.

“Semoga kedepannya kebijakan ini lebih tepat sasaran ya dan menciptakan keadilan di masyarakat,” tambah Kemenkeu.

Sumber: Okezone.com

Foro: Okezone.com/Pertamina


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER