Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Pembukaan Festival Pemuda 2023, Menpora Dito: Kemenpora Jadi Rumah untuk Pemuda Indonesia!

Pembukaan Festival Pemuda 2023, Menpora Dito: Kemenpora Jadi Rumah untuk Pemuda Indonesia!

Olahraga | Selasa, 10 Oktober 2023 | 19:23 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Pembukaan Festival Pemuda 2023, Menpora Dito: Kemenpora Jadi Rumah untuk Pemuda Indonesia!

KABARINDO, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia  (Kemenpora RI) adakan Festival Pemuda Indonesia dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2023 mendatang.

Pada sambutan pembukaan Festival Pemuda di halaman Kemenpora, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menegaskan Kemenpora akan menjadi rumah untuk pemuda Indonesia.

"Kita memberikan simbol bahwa hari ini kita ingin membuka yang namanya Kemenpora ini benar-benar terbuka untuk seluruh pemuda, dan menjadi rumahnya anak muda," kata Dito kepada wartawan, Selasa, (1010/2023).

Pembukaan Festival Pemuda 2023, Menpora Dito: Kemenpora Jadi Rumah untuk Pemuda Indonesia!

Festival Pemuda Indonesia 2023 akan dilaksanakan pada 10-15 Oktober 2023 di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. 

Terdapat berbagai macam perlombaan Cabang olahraga dan seni budaya yang dipertandingkan, seperti futsal, bulutangkis, tarik tambang, hadang, dan bentengan yang diikuti organisasi kepemudaan dan kepramukaan.

Tujuan lainnya dari Festival Pemuda Indonesia 2023 adalah meningkatkan Indeks Prestasi Pemuda (IPP) dan membangun semangat kolaborasi antar organisasi kepemudaan yang bersinergi dengan Kemenpora.

Selain pertandingan cabang olahraga (10-13 Oktober), sehari setelahnya akan ada talk show serta tanggal 15 Oktober adalah puncak acara sekaligus penutupan Festival Pemuda Indonesia 2023. 

Di puncak acara tanggal 15 Oktober akan ada festival UMKM, games, serta ditutup dengan hiburan oleh musisi tanah air seperti The Rain, Sisitipsi, serta Hura Hura Club dan sebagainya.

"Yang pasti ini dalam rangka kita juga ingin mengundang dan juga Silaturahmi dengan seluruh komponen pemuda yang ada dan yang pastinya ini ajang Silaturahmi, itu nomor satu," ujar Dito.

Rencananya, Menpora juga akan bakal merampungkan Desain Besar Kepemudaan Nasional pada Hari Sumpah Pemuda 2023 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023 mendatang.  Foto: Ist


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER