Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Pembangunan Malang Dreamland Disosialisasikan kepada Warga Ngadireso, Kabupaten Malang

Pembangunan Malang Dreamland Disosialisasikan kepada Warga Ngadireso, Kabupaten Malang

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 17 Desember 2021 | 22:25 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Pembangunan Malang Dreamland Disosialisasikan kepada Warga Ngadireso, Kabupaten Malang

Pembangunan Malang Dreamland Disosialisasikan kepada Warga Ngadireso, Kabupaten Malang

Manajemen diminta memprioritaskan perekrutan SDM dari warga sekitar dan membantu pengembangan UMKM

Surabaya, Kabarindo- Sesuai dengan namanya, kawasan wisata merupakan kawasan yang memiliki beberapa karakteristik khusus yang layak untuk menjadi daerah tujuan wisata. Kawasan wisata biasanya didukung oleh beberapa faktor seperti sistem pertanian, sosial budaya dan makanan khas.

Pembangunan kawasan wisata diharapkan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar di bidang ekonomi, iptek, pendidikan dan sosial budaya. Kawasan wisata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat lokal maupun di tingkat regional.

Hal ini juga menjadi harapan dengan dibangunnya kawasan wisata Malang Dreamland. Untuk itu, manajemen Malang Dreamland mengunjungi Desa Ngadireso dalam rangka menyosialisasikan tentang kawasan wisata ini kepada warga desa. Ngadireso adalah sebuah desa di wilayah Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Daerah ini merupakan jalur menuju tempat wisata Gunung Bromo.

Sosialisasi tersebut dihadiri warga desa, kepala desa dan perangkat desa. Pada kesempatan tersebut, manajemen Malang Dreamland memaparkan visi dan misi pembangunan kawasan wisata ini.

Malang Dreamland adalah sebuah kawasan wisata berkonsep Islami di Jawa Timur dengan lahan yang akan dikembangkan lebih dari 10 hektar. Malang Dreamland sudah mengantongi izin dari sejumlah pihak terkait, sehingga pembangunannya dapat diawasi dan memberikan rasa aman bagi para investor yang mendukung pembangunan ini.

Manajemen Malang Dreamland mengatakan, pihaknya ingin meningkatkan potensi wisata desa Ngadireso dengan membangun konsep wisata Islami di desa ini.

“Tujuan kami mengadakan sosisalisasi ini adalah untuk memberikan penjelasan kepada warga desa dan menyamakan pemikiran tentang konsep wisata Islami Malang Dreamland,” ujar Sutan, Direktur Malang Dreamland.

Menurut Agus, Kepala Desa Ngadireso, warga desanya setuju untuk mendukung pelaksanaan konsep wisata Islami Malang Dreamland. Ia juga menyampaikan keinginan warganya.

“Warga minta agar manajemen Malang Dreamland memprioritaskan perekrutan SDM dari warga sekitar dan manajemen turut membantu pengembangan UMKM warga desa Ngadireso,” ujar Agus.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER