Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Pembalap Suzuki, Alex Rins, Jadi Pembalap Pertama Yang Menjajal Mandalika

Pembalap Suzuki, Alex Rins, Jadi Pembalap Pertama Yang Menjajal Mandalika

Olahraga | Jumat, 11 Februari 2022 | 18:22 WIB
Editor : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Pembalap Suzuki, Alex Rins, Jadi Pembalap Pertama Yang Menjajal Mandalika

KABARINDO, Jakarta - Setelah sempat diguyur hujan di pagi hari, tes MotoGP Mandalika akhirnya dimulai pukul 09.00 WITA setelah hujan berhenti.

Pembalap Suzuki, Alex Rins, menjadi pembalap pertama yang masuk dan mengaspal di Sirkuit Mandalika pada hari pertama tes MotoGP Mandalika 2022, Jumat (11/2/2022).

Dikutip dari laman MotoGP, Rins mencetak sejarah sebagai pembalap pertama yang berada di trek Sirkuit Mandalika. Tidak lama berselang seluruh pembalap MotoGP masuk trek setelah sirkuit mulai mengering.

"Tes MotoGP Mandalika di Indonesia dimulai dan Alex Rins adalah pembalap pertama MotoGP yang berada di atas trek di Mandalika," tulis pihak MotoGP.

Rins menjadi pembalap MotoGP pertama yang mengaspal di sirkuit Indonesia sejak kali terakhir GP Indonesia digelar di Sentul pada 1997.

Pembalap Suzuki, Alex Rins, Jadi Pembalap Pertama Yang Menjajal Mandalika

Sebelumnya Rins menganggap Sirkuit Mandalika sebagai sirkuit yang keren. Pembalap asal Spanyol itu mengaku sudah tidak sabar untuk mencoba Sirkuit Mandalika dalam tes MotoGP.

"Terkonfirmasi, Sirkuit Mandalika sangat keren. Saya tidak sabar untuk menunggangi sepeda motor di sini," tulis Rins melalui Instagram.

Tes MotoGP Mandalika hari ini akan digelar sepanjang pukul 09.00 WITA hingga 17.00 WITA dan dibagi menjadi dua sesi. Sementara itu latihan start akan digelar 15 menit sepanjang 17.00 WITA hingga 17.15 WITA.

Tes MotoGP Mandalika akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). Sementara MotoGP Mandalika 2022 akan digelar pada 18-20 Maret mendatang.

Sumber Berita: CNN Indonesia
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER