Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Pelatnas PBSI Mundur, Hanya Ada Satu Wakil Indonesia yang Berangkat ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Pelatnas PBSI Mundur, Hanya Ada Satu Wakil Indonesia yang Berangkat ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

Olahraga | Rabu, 8 Desember 2021 | 14:02 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Pelatnas PBSI Mundur, Hanya Ada Satu Wakil Indonesia yang Berangkat ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

KABARINDO, JAKARTA - Indonesia hanya akan diwakili oleh satu pasangan pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis atau BWF World Championships 2021 di Huelva, Spanyol.

Namun demikian, masih ada satu wakil Indonesia yang terbang ke Spanyol untuk berlaga di turnamen tersebut.

Akan tetapi, wakil Indonesia itu bukan dari Pelatihan Nasional (Pelatnas). Pasangan yang dimaksudkan adalah ganda campuran asal klub bulu tangkis PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Serena Kani.

Pasangan itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021.

Baca Juga: Indonesia Diklaim Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

"Kalau dari PB Djarum iya mereka (Dejan/Serena) yang akan berangkat," kata Koordinator Administrasi PB Djarum Lius Pongoh, Rabu (8/12/2021) dikutip dari Antara.

Dejan/Serena dipastikan memenuhi syarat untuk masuk ke undian utama Kejuaraan Dunia berdasarkan keputusan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Pada turnamen tersebut, Dejan/Serena akan didampingi mantan pebulu tangkis nasional Vita Marrisa.

Lius juga menginformasikan bahwa ada peluang wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia bukan hanya Dejan/Serena, akan tetapi juga pebulu tangkis tunggal putra Tommy Sugiarto yang kini aktif sebagai atlet profesional non-Pelatnas.

Pelatnas PBSI Mundur, Hanya Ada Satu Wakil Indonesia yang Berangkat ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

"Kalau di luar Pelatnas ada Tommy Sugiarto kalau tidak salah. Tapi dia berangkat atau tidak, saya kurang tahu," ungkap Lius.

Seperti diberitakan sebelumnya, PBSI pada Rabu (8/12/2021) mengumumkan bahwa Indonesia secara resmi mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 yang digelar mulai 12 hingga 19 Desember 2021 di Huelva, Spanyol.

Keputusan ini diambil langsung oleh Ketua Umum Agung Firman Sampurna dengan alasan keamanan dan keselamatan timnas di tengah merebaknya penyebaran varian baru virus COVID-19 Omicron.

Keputusan besar ini diambil setelah melalui pembahasan dan masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres Rionny Mainaky. Mereka menilai penyebaran varian Omicron tidak menentu sehingga menjadi alasan utamanya di balik penarikan diri ini.

"Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," kata Rionny.

Sumber berita: Antara

Foto: PB Djarum, PBSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER