Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Pelatih Persija Jakarta Minta Timnya Bangkit saat Lawan Persela

Pelatih Persija Jakarta Minta Timnya Bangkit saat Lawan Persela

Olahraga | Jumat, 14 Januari 2022 | 23:40 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Pelatih Persija Jakarta Minta Timnya Bangkit saat Lawan Persela

KABARINDO, BALI - Persija akan meneruskan perjuangannya di putaran kedua Liga 1 dengan menghadapi bertemu Persela pada pekan ke-20 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/1/2022), pukul 19.00 WIB.

Pelatih Persija, Angelo Alessio, mengatakan bahwa sebenarnya persiapan timnya tidak ideal karena jeda waktu tiga hari dari pertandingan sebelumnya lawan Persipura (11/1/2022) kurang memadai untuk memulihkan pemainnya.

“Kami tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan vs Persela. Penting bagi kami untuk tampil lebih baik, menghadapi pertandingan dengan mentalitas yang lebih baik, dan setiap pemain harus bermain 100 persen untuk Persija agar bisa mendapatkan poin penuh sehingga dapat naik peringkat di klasemen,” kata Angelo dalam konferensi pers jelang laga.

Pelatih asal Italia itu pun berkomentar soal tren negatif Persija di babak pertama. Angelo memang tak jarang mengungkapkan kekecewaanya terkait performa tim di 45 menit pertama.

“Memang ada beberapa aspek yang harus diperbaiki. Tapi sekarang kami memiliki beberapa opsi di lini tengah yang akan kami coba kombinasikan dalam latihan hari ini (14/1/2022). Saya selalu mengatakan kepada pemain agar selalu menunjukkan sikap yang tepat untuk menghadapi setiap pertandingan.Semua pemain harus menunjukkan determinasi dan daya juang. Bila itu bisa kami lalukan, kami akan bermain baik dan mendapatkan poin penuh. Karakter seperti itu harus ada dalam setiap pertandingan Persija, melawan siapa pun,” tutur Angelo.

Sementara itu, Angelo tak mau memandang remeh Persela yang posisinya di klasemen ada di bawah Persija. Justru, keberadaan Persela di peringkat ke-17 dinilai berbahaya karena pastinya memiliki semangat yang lebih untuk keluar zona merah.

“Memang Persela ada di papan bawah. Tapi, bermain dengan tim di papan bawah tidak mudah karena mereka memiliki motivasi 100 persen atau lebih untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen,” ucap pelatih berusai 56 tahun itu.

Rohit Chand kemungkinan Dimainkan Lagi

Jelang laga menghadapi Persela akhir pekan ini, Macan Kemayoran dikabarkan segera mendapat tenaga tambahan dari gelandang asing asal Nepal, Rohit Chand yang dikabarkan segera pulih dari cedera lutut.

Sebelumnya, sosok yang dijuluki Macan Himalaya itu harus absen di dua laga awal putaran kedua, yakni kala Persija menang 2-1 atas PSIS (6/1/2022) dan takluk 1-2 dari Persipura (11/1/2022).

Para suporter the Jakmania, pun menanyakan kondisi Rohit yang sejatinya dikabarkan sudah pulih dari cedera dan bisa bermain lagi di awal tahun 2022 ini.

Usai laga vs PSIS di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pelatih Persija, Angelo Alessio mengungkap kondisi terkini pemain bernomor punggung 32 itu.

“Kondisi Rohit sudah lebih baik, tapi belum 100 persen sehingga hari ini belum bisa tanpil. Dalam 1-2 hari ini akan dilakukan obvservasi lagi,” kata Angelo dalam konferensi pers usai laga.

Juru taktik asal Italia itu berharap Rohit bisa ambil bagian pada pekan ke-20, yaitu saat berhadapan dengan Persela di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (15/1/2022).

“Semoga dalam pertandingan Sabtu nanti dia (Rohit) bisa membantu tim saat melawan Persela,” tutur Angelo lagi.

Sementara itu, pada putaran pertama Rohit pun sempat absen dalam tiga pertandingan, yakni saat tim menang 1-0 atas Persiraja, kalah 0-1 dari Arema FC, dan menang 3-2 atas Madura United.

Kala itu, dirinya tak bisa tampil karena harus bergabung bersama timnas Nepal untuk terjun di turnamen SAFF 2021.

Sumber/Foto: persija.id


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER