Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Pelatih Persib Puji Punggawa Muda yang Diturunkan saat 9 Pemain Intinya Absen karena Covid-19

Pelatih Persib Puji Punggawa Muda yang Diturunkan saat 9 Pemain Intinya Absen karena Covid-19

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Pelatih Persib Puji Punggawa Muda yang Diturunkan saat 9 Pemain Intinya Absen karena Covid-19

KABARINDO, BALI - Jelang laga menghadapi Persikabo 1973, Sabtu (29/1) di Stadion I Gusti Ngurah Rai dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Persib sempat dibikin pusing karena absennya sejumlah pemain.

Hal ini mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib Bandung baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif COVID-19. 

Tampil tanpa sembilan pemain penting, Persib Bandung menurunkan skuat dengan mayoritas pemain muda kala melawan Persikabo.

Seperti ingin memberikan pembuktian, justru para pemain pelapis Persib ini mampu menunjukkan kualitas permainan dengan determinasi tinggi. 

Persib unggul di babak pertama lewat pemain muda debutan Kakang Rudianto.

Persikabo 1973 sangat dominan di babak kedua, mengurung pertahanan Persib dan melepas ancaman serius ke arah gawang, beruntungnya Maung Bandung punya kiper berkualitas Teja Paku Alam. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. 

Bagi pelatih Persib Robert Aberts, ini kemenangan yang pantas diraih timnya. Dari beberapa peluang, anak-anak asuhnya mampu mengeksekusi satu peluang dengan gol. Ia juga turut senang dengan penampilan bek muda Kakang Rudianto. 

“Kita pantas mendapatkan kemenangan di pertandingan ini. Selamat buat Kakang yang sudah bisa mencetak gol di pertandingan ini. Mengapa saya bilang layak mendapatkan kemenangan ini karena kita bisa memanfaatkan peluang,” ungkap Robert usai laga. 

Pelatih asal Belanda itu juga mengapresiasi performa Teja Paku Alam di bawah mistar. Persikabo 1973 menunjukkan kualitasnya sebagai tim yang tajam soal mencetak gol. Top scorer mereka Ciro Alves melepas 6 shoot on target yang seluruhnya dimentahkan Teja. 

“Yang kita tahu Persikabo tim yang bagus dan di babak kedua dengan menciptakan beberapa peluang dan selamat juga buat Teja karena berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan,” kata Robert. 

Sumber/Foto: PT LIB


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER