Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Pelatih Carolina Marin Ungkap Alasan Pelik di Balik Keputusan Mundur dari BWF World Championship 2021

Pelatih Carolina Marin Ungkap Alasan Pelik di Balik Keputusan Mundur dari BWF World Championship 2021

Olahraga
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Pelatih Carolina Marin Ungkap Alasan Pelik di Balik Keputusan Mundur dari BWF World Championship 2021

KABARINDO, JAKARTA - Pelatih Carolina Marin, Fernando Rivas, membeberkan kondisi terkini cedera Carolina Marin setelah memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

Jumat (10/12/2021), Carolina Marin mengumumkan mundur dari BWF World Championship yang tahun ini digelar di kampung halamannya sendiri, Huelva, Spanyol.

Juara dunia tiga kali tersebut menjelaskan bahwa cedera lutut yang dialaminya saat latihan menuju Olimpiade Tokyo belum pulih sepenuhnya.

Pelatih Fernando Rivas pun membeberkan bahwa kondisi cedera lutut Marin kali ini lebih rumit daripada cedera musim lalu yang telah pulih.

"Proses pemulihan cedera kedua sedikit berbeda dari yang pertama. Pertama, karena cederanya lebih serius. Meniskusnya sangat terpengaruh. Jadi, dia tidak bisa berdiri sampai melakukan pemulihan lebih lanjut," ucap Rivas dilansir dari BWF.

"Kedua, karena kesalahan yang kami lakukan di pemulihan cedera pertama. Kami belajar banyak dari kesalahan tersebut."

"Ketiga, ketika itu semua terjadi, keputusan kami untuk tidak tampil di Kejuaraan Dunia karena penundaan yang kami alami selama proses pemulihan."

Rivas memprediksi anak didiknya kemungkinan baru akan berkompetisi lagi pada bulan Februasi 2022, dengan catatan pemulihan berjalan lancar.

"Mulai sekarang kami akan fokus untuk pemulihan keterampilan di lapangan, menambah intensitas, memulihkan konsep taktis, dan belajar dari kesalahan sebelumnya," Rivas menjelaskan.

"Di bulan Januari, kami berhadap bisa kembali latihan biasa dan di bulan Februari kami harapkan siap tampil di kompetisi."

Sumber: BWF

Foto: Instagram Carolina Marin


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER