Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Pekerja Migran Indonesia dapat Penghargaan di Taiwan

Pekerja Migran Indonesia dapat Penghargaan di Taiwan

Internasional | Selasa, 30 April 2024 | 16:22 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Pekerja Migran Indonesia dapat Penghargaan di Taiwan

KABARINDO, JAKARTA -- Lima pekerja migran Indonesia (PMI) mendapatkan penghargaan sebagai pekerja teladan dari otoritas New Taipei City.

"Rasanya ndredeg (gemetar)," kata Syifanul Janah, 41, seorang PMI asal Demak yang bekerja sebagai perawat di panti jompo, dikutip dari keterangan tertulis dari Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, Selasa (30/4).

Selain Syifanul, empat PMI lain yang mendapat penghargaan adalah Samikhun, 40, pekerja pabrik asal Cilacap; Umi Kulsum, 28, perawat di rumah asal Ngawi; Siti Purnati, 54, perawat di rumah asal Kendal; dan Titinih, 41. perawat di rumah asal Indramayu.

Para PMI itu telah bekerja di Taiwan selama 1,5 tahun hingga 14 tahun. Terdapat 247 pekerja dari beberapa negara yang juga menerima penghargaan tersebut.

"Penghargaan dan perjuangan saya di Taiwan dipersembahkan untuk almarhumah ibu dan anak yang telah tinggal berjauhan selama 12,5 tahun," ungkap Titinih.

Sebagai pekerja pabrik, Samikhun menyebut kerajinan dan semangat bekerja menjadi kunci utama ia dianugerahi penghargaan sebagai pekerja teladan, sedangkan Umi Kulsum yang bekerja sebagai perawat di rumah berpesan kepada PMI lain agar bekerja dengan baik.

"Kita harus bekerja dengan baik, kalau kita sudah niatin ke sini, kita harus menganggap pasien kita seperti keluarga sendiri," ungkap Umi Kulsum.

Sementara Siti Purnati mengaku doa dan ikhtiar mengantarkan dirinya bekerja untuk majikan yang sabar meski di awal bekerja masih belum sepenuhnya menguasai bahasa setempat.

Dalam sambutannya, Wali Kota New Taipei City Hou Youyi mengapresiasi semua pekerja karena ikut mendorong perekonomian dan pembangunan New Taipei City.

Selain itu, Hou juga berharap satu hari libur nasional untuk buruh yang merupakan janji dari otoritas Taiwan dapat direalisasikan secepatnya. Red dari berbagai sumber


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER