Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Pedro Gonzalez Lopez Rengkuh Trofi Golden Boy 2021

Pedro Gonzalez Lopez Rengkuh Trofi Golden Boy 2021

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Pedro Gonzalez Lopez Rengkuh Trofi Golden Boy 2021

KABARINDO, ROMA -  Pemain muda FC Barrcelona, Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri berhasil meraih trofi Golden Boy 2021. Pedro mengalahkan bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Golden Boy dipersembahkan oleh surat kabar Italia, Tuttosport kepada pemain terbaik berusia 21 tahun. Kandidat dan pemenang dipilih oleh jurnalis dari selruh dunia.

Pedri, berhasil meraih trofi karena mampu bermain 52 laga dan penampilannya dianggap sangat berpengaruh untuk Barceleona. Gelandang asal Spanyol itu juga memainkan peran kunci membawa Blaugrana meraih Copa del Rey.

“Saya berterima kasih kepada Tuttosport atas trofi ini yang membuat saya bangga. Terima kasih juga kepada semua anggota juri dan penggemar yang selalu mendukung saya di tahun 2021 yang luar biasa ini,” ujar Pedri yang berusia 19 tahun kepada Tuttosport mengutip Goal, Senin (22/11.2021).

"Tentu saja, banyak terima kasih kepada Barca, tim nasional, keluarga saya, teman-teman saya dan tentu saja kepada semua orang yang dekat dengan saya hari demi hari tanpa mereka saya tidak akan bisa memenangkan Golden Boy," lanjutnya.

Pedri terpilih menjadi yang terbaik dalam pemungutan terakhir. Dia mengalahkan Jude Bellingham asal Inggris yang bermain fantastis di Liga Jerman. Sedangkan Jamal Musala dari Bayern Munich berada di tempat ketiga. Pemain Timnas Jerman itu membuktikan dirinya pantas berada di skuad utama Bayern selama 12 bulan terakhir.

Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen berada di urutan keempat. Sementara rekan setimnya di Barca, Gavi, berada di urutan kelima. The Golden Boy adalah penghargaan yang diberikan oleh jurnalis olahraga kepada pemain sepakbola muda yang bermain di Eropa yang dianggap sebagai yang paling mengesankan selama satu tahun kalender. Semua calon harus berusia di bawah 21 tahun dan bermain di tingkat teratas negara Eropa.


 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER