Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > PBNU Sambangi PP Muhammadiyah, Simak Ini yang Dibahas!

PBNU Sambangi PP Muhammadiyah, Simak Ini yang Dibahas!

Berita Utama | Minggu, 4 September 2022 | 15:15 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
PBNU Sambangi PP Muhammadiyah, Simak Ini yang Dibahas!

KABARINDO, JAKARTA - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima silaturahmi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Minggu (4/9/2022).

Dalam pertemuannya, kedua organisasi Islam terbesar di Indonesia ini turut membahas isu nasional hingga internasional. Salah satunya adalah penyelenggaraan Forum Religion of Twenty (R20) di Bali, November 2022 mendatang yang digagas oleh PBNU. Hal tersebut diungkap Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf.

“Saya sowan kepada ketua umum PP Muhammadiyah, pertama, mohon doa restu karena ini pertama kali saya berkesmpatan sowan sejak sesudah Muktamar (ke-34 NU 2021),” ungkap Gus Yahya, panggilan akrab Ketua Umum PBNU.

"Beragam persoalan dan isu nasional maupun internasional dibahas," sambungnya.

Untuk diketahui, Gus Yahya yang didampingi Ketua Pelaksana Forum Religion 20 (R20), KH Ahmad Suaedy disambut langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah, Hajriyanto Y Thohari, beserta Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menyampaikan dukungan penuh atas penyelenggaraan R20.

“Kita menyambut baik undangan R20 yang disiapkan PBNU. Insyaallah ini berjalan dengan baik dan terus menggalang dialog dan kerja sama antaragama di seluruh kawasan,” katanya.

Ia menilai, Forum Agama itu sebagai ikhtiar untuk membangun perdamaian, dan dunia yang lebih terkoneksi. “Tentu kita juga menghadirkan nilai-nilai ilahiat yang bisa menyelamatkan bumi dan kehidupan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, kedua belah pihak juga membicarakan potensi kerja sama di berbagai bidang, termasuk sosial budaya.

“Alhamdulillah, didiskusikan tadi dan insyaallah NU dan Muhammadiyah akan bergandeng tangan dalam menopang kebersamaan dan kesatuan dan harmoni bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujar Gus Yahya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER