Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Pascakebakaran PLTU Teluk Sirih Padang, PLN Jamin Pasokan Listrik Aman

Pascakebakaran PLTU Teluk Sirih Padang, PLN Jamin Pasokan Listrik Aman

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 9 Januari 2022 | 15:42 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Pascakebakaran PLTU Teluk Sirih Padang, PLN Jamin Pasokan Listrik Aman

KABARINDO, PADANG - Kebakaran terjadi di Kawasan PLTU Teluk Sirih, Bungus Teluk Kabung, Padang pada Sabtu (8/1/2022). Kebakaran tersebut terjadi tepatnya di area Belt Conveyor 7 dan 8 PLTU Teluk Sirih. PLN memastikan jika pasokan listrik di daerah Padang dan sekitarnya aman.

Hal tersebut disampaikan oleh General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan (UIK SBS), Djoko Mulyono.

“Kebakaran ini tidak berdampak pada pasokan energi listrik ke masyarakat di wilayah Sumatera Barat,” kata Djoko.

PLN akan berkomitmen untuk tetap menyediakan kelistrikan untuk Sumbar, sekalipun terjadi kebakaran di tengah pandemic Covid-19.

Djoko menceritakan jika gerak cepat petugas PLN Unit Pelaksana Pembangkit Teluk Sirih dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran dan sistem proteksi hidran berhasil memadamkan kobaran api dalam waktu cepat. Kebakaran terjadi sekitar empat jam lamanya.

Peristiwa kebakaran ini sempat ramai di media sosial Instagram. Dalam video juga terlihat kepulan asap hitam pekat membubung ke atas sebuah bangunan.

Kejadian ini berdampak pada kerugian material dan juga tewasnya salah satu pekerja dengan nama Firmansyah yang dilaporkan tengah berusaha memadamkan api ketika kebakaran terjadi. Untuk saat ini peristiwa ini masih dalam penyelidikan Kepolisian Resor Kota Padang untuk didalami dan mencari tahu penyebab kebakaran.

Sumber: Liputan6.com

Foto: Liputan6.com/Herman Zakaria


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER