Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Para Rider MotoGP Track Walk Lintasan Sirkuit Mandalika

Para Rider MotoGP Track Walk Lintasan Sirkuit Mandalika

Olahraga | Kamis, 17 Maret 2022 | 15:14 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Para Rider MotoGP Track Walk Lintasan Sirkuit Mandalika

KABARINDO, LOMBOK ' Para pebalap akan meninjau lintasan Pertamina International Street Circuit dalam salah satu sesi resmi Dorna untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia yang dilangsungkan mulai pukul 14.30 WITA.

Sesi bernama Riders Track Familiarisation ini mengikuti Track Technical Test dan Track Safety Inspection.
Pemeriksaan trek ini lazimnya salah satu sesi paling penting jelang balapan akhir pekan Grand Prix.

Di sesi inilah para rider menentukan strategi dalam mengarungi sirkuit, mengidentifikasi semua detail terkecil lintasan, strategi “menyerang” tikungan dll yang kesemuanya bertujuan agar memaksimalkan waktu mereka pada balapan.

Bagi pebalap nasional, Denny Pribadi, sesi yang sering dinamakan sesi "mapping" oleh para pebalap Indonesia ini mengutarakan betapa berharganya sesi tersebut untuk kans kemenangan mereka.
"Penting sekali sebagai pebalap agar ketika balapan bisa tahu titik mengambil apex (lintasan paling optimal dalam mengambil tikungan maupun trek lurus) atau mengetahui sisi lintasan yang licin," tutur Denny pada Kamis (17/3/2022).

"Cara mengambil tikungan paling ideal. Sehingga, sesi ini paling enak kalau jalan kaki, kalau naik motor atau mobil kan terlalu kencang jadi tidak terlalu detail."

Pada sesi ini, para rider biasa berkeliling bersama manajer, tim, mekanik, di mana mereka semua dapat berdiskusi langsung," ujarnya.

Sesi ini dijadwalkan sebagai yang paling lama sepanjang Kamis, dari pukul 14.30 hingga 16.00 WITA.
Namun, waktu bebas tersebut juga digunakan para pebalap sebebas mungkin. Apakah mereka akan turun sepanjang sesi, sebagian, atau bahkan tidak sama sekali.
"Kalau saya pribadi akan habiskan waktu yang dikasih panitia," ujarnya. "Namun, ada juga yang sekali melintas cukup. Kalau tak mau juga tidak apa-apa."
"Misalnya, dia perlu mendiskusikan strategi dengan timnya, pemakaian/penggunaan ban yang cocok, atau membicarakan setting-an mesin atau motor dengan para mekanik."
"Bisa juga langsung ke sesi free practice kalau dia memang sudah pede dengan lintasan."
Setelah sesi track walk tersebut, konferensi pers resmi pertama MotoGP Indonesia akan dilakukan bersama Enea Bastianini (Ducati), Brad Binder (KTM), Pol Espargaro (Honda), Marc Marquez (Honda), dan Fabio Quartararo (Yamaha) pada 17.00 WITA.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER