Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Para Desainer Tampilkan Rancangan yang Indah dalam MUFWAY 2024

Para Desainer Tampilkan Rancangan yang Indah dalam MUFWAY 2024

Gaya hidup | Senin, 18 Maret 2024 | 18:53 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Para Desainer Tampilkan Rancangan yang Indah dalam MUFWAY 2024

Para Desainer Tampilkan Rancangan yang Indah dalam MUFWAY 2024

Surabaya, Kabarindo- Sejumlah desainer menampilkan rancangan mereka yang indah dalam event MUFWAY - Muslim Fashion Runway 2024 yang digelar Pakuwon Mall Surabaya mulai 15-24 Maret 2024. Mereka di antaranya Lia Afif, Saffana, Tufiana dan Arva School of Fashion X Sheza by Anne Yulian

Menyemarakkan bulan Ramadhan dan Lebaran, Lia Afif meluncurkan series terbaru bertajuk Anangga Ayaza. Ia menjelaskan, kata Anangga diambil dari bahasa Jawa Kuno “anangga” yang berarti cinta, sedangkan Ayaza diambil dari bahasa Turki “yaz” yang berarti musim panas, yang diintepretasikan sebagai musim yang penuh dengan cinta.

Makna tersebut diterjemahkan Lia Afif ke dalam satu rangkaian series yang memadukan bahan lace, tule, lurik dan batik dengan keindahan fashion yang anggun dan nyaman dikenakan. Warna-warna yang digunakan dalam series ini menggunakan tone warna yang bisa digunakan dalam berbagai momen, seperti warna putih, krem, teracota dan hitam.

“Rangkaian koleksi ini tidak hanya dalam series fashion wanita, juga ada koleksi busana pria maupun series keluarga,” ujarnya.

Sedangkan Saffana menampilkan koleksi bertema Versail-Rhein berupa busana dan aksesoris. Konsep desainnya sesuai dengan tagline Saffana “Designed for Your Privillege”, yang akan membuat pemakainya terlihat feminim, elegan dan trendi.

Ia menjelaskan, inspirasi koleksinya berasal dari kata Versail dan Rhein. Versail terinspirasi dari Versailles Palace, sebuah istana di Prancis yang melambangkan kemewahan serta keindahan taman bunganya dari Grand Trianon (mini-palace) yang terletak satu mil dari istana utama. Lalu kata Rhein diambil dari keindahan alam air terjun Rheinfall yang terkenal di Swiss dengan aliran airnya yang biru, melambangkan kemurnian yang mampu mengalir secara deras memecah di atas bebatuan.

Saffana menggunakan bahan silk, brokat, shimmer silk dan organza dengan motif geometris dan flower. Ia menerangkan filosofi motif tersebut. Geometris yang mengabungkan antara unsur bangun segitiga dan segiempat. Segitiga melambangkan sifat feminisme dan reseptif. Sementara bangun persegi melambangkan keterikatan antar elemen. Sedangkan bunga melambangkan keindahan serta kecantikan.

Koleksi Saffana berjumlah 15 outfit dengan silhoutte A line berupa blus, kulot, longskirt dalam warna hitam, putih, biru dan nude dengan ornamen swarovski, mutiara dan renda.

Sementara Tufiana kali ini menampilkan koleksi terbarunya dengan tema Truntum. “Truntum merupakam salah satu motif batik Jawa yang artinya tumbuh kembali atau bersemi kembali,” terangnya.

Pada koleksi tersebut, Tufiana menggunakan baham silky, siffon, rayon, voal serta sedikit borci dan payet sebagai pemanis.

Arva School of Fashion kali ini menampilkan koleksi terbaru karya desainer Anne Yulian dengan fashion brand-nya SHEZA. Ia lulusan Program Islamic Fashion Design Arva School of Fashion Surabaya angkatan 2017. Ini kedua kalinya Anne menampilkan koleksinya di event MUFWAY dan kali ini ia mengusung tema SYNERGY. Anne mengaplikasikan cutting loose yang dipadukan dengan detail ornamen payet maupun bordir, agar koleksi busananya terkesan simpel namun elegan untuk kegiatan wanita yang dinamis pada masa sekarang.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER