Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Pameran Industri Pengemasan, Printing & Kertas Siap Diikuti 765 Lebih Perusahaan dari Berbagai Negara

Pameran Industri Pengemasan, Printing & Kertas Siap Diikuti 765 Lebih Perusahaan dari Berbagai Negara

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 7 Oktober 2022 | 14:41 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Pameran Industri Pengemasan, Printing & Kertas Siap Diikuti 765 Lebih Perusahaan dari Berbagai Negara

Pameran Industri Pengemasan, Printing & Kertas Siap Diikuti 765 Lebih Perusahaan dari Berbagai Negara

Digelar Krista Exhibitions di Jakarta International Expo, Kemayoran, pada 12-15 Oktober 2022

Surabaya, Kabarindo- Industri pengemasan terus berkembang selama beberapa tahun terakhir, bahkan tidak mengalami penurunan saat pandemi Covid-19.

Assosiasi Federasi Pengemasan Indonesia mencatat pertumbuhan kemasan karton pada 2022 mendominasi pertumbuhan sebesar 28% dengan totasl nilai Rp.102 triliun-Rp.105 triliun. Kontribusi industri kemasan plastik mencapai 18%. Hal ini karena tren online delivery masih tinggi yang mendorong permintaan lokal akan kemasan platik terus meningkat. Pertumbuhan industri kemasan secara keseluruhan pada 2022 diperkirakan sekitar 4%-5%.

Chief Executive Officer (CEO) PT Kristamedia Pratama, Daud D. Salim, mengatakan pada Kamis (6/10/2022), perkembangan industri pengemasan sangat bergantung pada tumbuh kembangnya industri pengguna kemasan terutama industri makanan, minuman dan farmasi.

Sejalan dengan itu teknologi industri pengemasan juga berkembang, sehingga diperlukan informasi mengenai teknologi terbaru, industri pengemasan yang tepat guna dalam memproduksi kemasan karton, plastik, kaleng, botol yang berkualitas dan kuantitas tinggi serta hemat enerji untuk memenuhi permintaan pasar yang dinamis,” ujarnya.

Melihat pentingnya peran teknologi dan informasi tentang tren innovasi pada industri pengemasan, Krista Exhibitions kembali menghadirkan Pameran Teknologi Pengolahan dan Pengemasan, Percetakan dan Kertas terbesar di Indonesia setelah vakum hampir 3 tahun akibat pandemi Covid-19. Ketiga pameran ini akan diselenggarakan secara bersamaan di Jakarta International Expo, Kemayoran, pada 12-15 Oktober 2022.

Pameran internasional di bidang teknologi pengolahan dan pengemasan makanan minuman, biskuit, konfeksioneri, farmasi / obat-obatan, jamu, kosmetika, personal care, kecantikan, pertanian, oli/cairan/kimia, elektronika, pendingin dan industri terkait lainnya mengusung tema ALL PACK INDONESIA 2022. Untuk industri percetakan yaitu pameran internasional solusi untuk teknologi percetakan, peralatan, suplai dan suplai mesin mengusung tema ALL PRINT INDONESIA 2022. Sedangkan untuk industri kertas dan tissue yaitu pameran internasional di bidang kertas, tisu, mesin dan peralatan.mengambil tema WORLD OF PAPER TISSUE 2022.

Ketiga pameran tersebut akan diikuti oleh lebih dari 765 perusahaan dari berbagai negara seperti AS, Austria, Cina, Hongkong, India, Indonesia, Italia, Jepang, Jerman, Korea, Malaysia, Perancis, Singapura, Spanyol, Swiss, Taiwan, Thailand, Portugal dan Vietnam.. Lebih dari 20.000 pengunjung telah mendaftar dari dalam maupun luar negeri.

Berbagai kegiatan menarik siap digelar bekerja sama dengan Indonesian Packaging Federation (IPF), talk show Packaging Design Trends & Innovations, seminar tentang Trends & Innovation Packaging Towards Sustainability, seminar dari asosiasi pendukung industri printing yaitu dari Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) dengan tema Kesiapan Industri Grafika dalam Menyukseskan Pemilu 2024, seminar dari Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI) dengan tema ESG Strategy & Decarbonization of Pulp and Paper Industrie Towards Sustainability dan acara-acara dari para pelaku industri lainnya.

Melalui ketiga pameran tersebut, para pelaku usaha di bidang terkait dapat melihat secara dekat dan mendapatkan informasi yang lengkap serta mempunyai kesempatan mendapatkan edukasi tentang inovasi baru untuk teknologi di bidang pengemasan dan pengolahan,” ujar Daud.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER