Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Pakuwon City Mall 3 Tonjolkan Lifestyle, Belanja Offline Tetap Disukai

Pakuwon City Mall 3 Tonjolkan Lifestyle, Belanja Offline Tetap Disukai

Ekonomi & Bisnis | 2 jam yang lalu
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Pakuwon City Mall 3 Tonjolkan Lifestyle, Belanja Offline Tetap Disukai

Pakuwon City Mall 3 Tonjolkan Lifestyle, Belanja Offline Tetap Disukai

Investasi Pakuwon City Mall 3 Rp.1,1 triliun

Surabaya, Kabarindo- Berbelanja secara langsung (offline) tetap disukai, sehingga mall-mall tak pernah sepi. Hal ini membuat Surabaya menjadi surga belanja dengan bertambahnya mall baru.

Pakuwon Group membuka Pakuwon City Mall (PCM) 3 pada Rabu (23/10/2024) yang merupakan extension dari Pakuwon City Mall 1 dan 2, yang sebelumnya dikenal dengan nama “East Coast Center.”

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi, mengatakan Pakuwon Grup ingin menjadikan PCM sebagai one stop shopping bagi penghuni apartment di Pakuwon City maupun masyarakat sekitar.

PCM yang awalnya berfungsi sebagai community mall bagi masyarakat Surabaya Timur, kini hadir dengan konsep baru yang lebih berfokus pada lifestyle tenants.

“Dengan pembaruan ini, pengunjung dapat menikmati fasilitas esensial seperti supermarket dan bioskop, juga memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka melalui beragam tenant yang lebih variatif,” ujarnya.

General Manager Pakuwon City Mall, Lily Tanaya, menambahkan PCM 3 menawarkan konsep interior modern glamor dengan berbagai tenant menarik, termasuk yang pertama kali hadir di Surabaya. Di antaranya Playtopia Adventure, the biggest playground in Surabaya, Miniso Pink dan Corkcicle, the first store in Surabaya, dan Munch Club by Urban Wagyu, the first outlet in a mall. Ada pula tenant sports seperti JD Sport dan The Athlete’s Foot serta tenant smart technology seperti Ecovacs Tineco.

Sutandi menyebutkan, PCM 3 memiliki Net Leasable Area (NLA) 20.500 m2, yang menambah total NLA Pakuwon City mall menjadi 50.000 m2. Tingkat okupansi mall ini telah mencapai 92%, menandakan minat yang tinggi dari tenant-tenant baru.

Fenny Loisa, General Manager Finance Pakuwon Group, menyebutkan investasi untuk mengembangkan PCM 3 mencapai Rp.1,1 triliun. Rinciannya sebesar Rp.365 miliar untuk mall, sisanya untuk membangun proyek 2 tower Bella apartment dan 1 tower hotel. Sebelumnya, di PCM juga dibangun tower Amor apartment yang sudah sold out

Menurut Sutandi, Pakuwon Group membangun mall baru, karena minat masyarakat untuk berbelanja secara langsung kembali meningkat setelah pandemi COVID-19 dan tetap tinggi hingga kini. Ia mengakui tren belanja online sempat melonjak saat terjadi pandemi, namun kini meningkat kembali. Hal ini karena banyak masyarakat lebih suka berbelanja secara langsung.

“Memang banyak orang yang memilih belanja secara online ketika pandemi. Tapi setelah itu, mereka kembali mengunjungi mall-mall untuk belanja langsung,” ujarnya.

Sutandi optimis, tren belanja online tak akan menggusur kebiasaan belanja secara offline. “Ada sebagian orang yang suka belanja online dan kadang belanja offline. Tapi banyak juga yang lebih suka belanja offline di mall sambil jalan-jalan atau nongkrong di kafe dengan teman-teman,” ujarnya.

Melihat respon masyarakat yang antusias terhadap kehadiran PCM 3, Pakuwon Group berencana akan menambah PCM 4 dengan luas 40.000 m2, yang terluas di antara Pakuwon City Mall.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER