Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Pagi ini, Presiden Jokowi Lantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI

Pagi ini, Presiden Jokowi Lantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI

Berita Utama | Rabu, 22 November 2023 | 05:42 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Pagi ini, Presiden Jokowi Lantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI

KABARINDO, JAKARTA -  Pagi ini hari ini, Jenderal TNI Agus Subiyanto dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (22/11/2023). Agus jadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono.

"Rencananya besok pagi, Bapak Presiden dijadwalkan akan melantik Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Selasa (21/11/2023).

Sebelumnya DPR RI memberikan persetujuan atas nama Jenderal Agus Subiyanto untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono yang akan memasuki masa pensiun.

Persetujuan itu didapat dalam forum rapat paripurna DPR RI ke-9 masa persidangan II tahun sidang 2023-2024 yang digelar di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

"Apakah laporan komisi I DPR atas hasil uji kelayakan dan kepatutan calon panglima TNI pergantian Yudo Margono dan menetapkan Agus Subiyanto sebagai Calon Panglima TNI tersebut dapat disetujui?," tanya Puan dalam rapat paripurna.

"Setuju," jawab anggota dewan secara kompak.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER