Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Pabrikan Mobil asal Jerman Sediakan Safety Car untuk MotoGP Indonesia 2022

Pabrikan Mobil asal Jerman Sediakan Safety Car untuk MotoGP Indonesia 2022

Olahraga | Jumat, 18 Februari 2022 | 22:49 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Pabrikan Mobil asal Jerman Sediakan Safety Car untuk MotoGP Indonesia 2022

KABARINDO, JAKARTA - Pabrikan mobil asal Jerman, BMW, bakal menyediakan safety car untuk gelaran MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada Maret nanti.

Pihak BMW Indonesia pun telah menyerahkan satu unit mobil BMW 330e M Sport secara simbolis kepada pihak Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA) pada Jumat (18/2/2022).

Mobil yang digunakan sebagai safety car MotoGP 2022 ini sejatinya sudah dioperasikan saat tes pramusim MotoGP 2022 bergulir di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari lalu.

"Kendaraan ini telah digunakan dalam tes MotoGP minggu lalu dan terbukti sangat ideal untuk mengawal para pembalap MotoGP. Saya harap, kerja sama MGPA dan BMW Indonesia dapat terus diperkuat di masa mendatang," kata Vice President MGPA, Cahyadi Wanda. 

Sementara itu, Bayu Rianto selaku Vice President Sales and Network Development BMW Indonesia menjelaskan keistimewaan dari mobil BMW 330e M Sport.

Ia mengatakan kendaraan tersebut hadir dengan desain livery (corak warna) yang spesial dan disesuaikan dengan DNA Motorsport dari BMW M dalam rangka merayakan perjalanan selama 50 tahun.

"Kendaraan ini menghadirkan DNA sporty BMW, efisiensi luar biasa, dan pilihan berkendara tanpa emisi lokal menjadi karakter progresif dari BMW 330e M Sport," katanya.

Pabrikan Mobil asal Jerman Sediakan Safety Car untuk MotoGP Indonesia 2022

BMW 330e M Sport adalah kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang hadir dengan fitur BMW eDrive technology. Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektriknya mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 420 Nm.

Untuk menjaga kualitas Safety Car di MotoGP, BMW Indonesia bekerja sama dengan Pertamina untuk menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo.

Produk Pertamina dengan RON tertinggi 98 itu dapat memenuhi kebutuhan kendaraan sport dengan teknologi tinggi.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER