Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Tim Suzuki Ecstar Optimis Sambut MotoGP 2022

Tim Suzuki Ecstar Optimis Sambut MotoGP 2022

Olahraga | Sabtu, 5 Februari 2022 | 16:39 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Tim Suzuki Ecstar Optimis Sambut MotoGP 2022

KABARINDO, JAKARTA- Tim Suzuki Ecstar mulai melakukan persiapan ketat untuk menghadapi MotoGP musim 2022 ini.  Suzuki Ecstar musim lalu berhasil dengan prestasi di tiga teratas yang diraih oleh Joan Mir.  Sedangkan di musim ini, tujuan Tim Suzuki Ecstar lebih sederhana yaitu untuk mendapatkan podium, hadiah, dan meningkatkan poin para riders.

Untuk mencapai tujuan itu, Suzuki Ecstar meluncurkan livery GSX-RR baru yang akan digunakan Joan Mir dan Alex Rins.  Dengan peningkatan performa Livery mewah GSX-RR Suzuki itu diharapkan membawa tuah keberuntungan untk Joan Mir dan Alex Rins musim ini.. Joan Mir dan Alex Rins akan mejajal GSX-RR baru pada sesi Tes di Sirkuit Sepang  5-6 Februari 2022. Kedua pembalap asal Spanyol itu sangat yakin akan performa GSX-RR karena menyajikan perubahan yang lebih lengkap dengan daya saing dan performa yang lebih baik.  Untuk musim 2022 ini, Suzuki menggunakan tagar dan slogan baru yaitu #GearingUp.

Frasa baru ini dirancang untuk menginspirasi para penggemar untuk turut mempersiapkan diri dalam musim 2022 dan juga untuk menunjukkan semangat tim dalam mencapai tujuan dengan meningkatkan kinerja sehingga hasilnya dapat lebih baik dari tahun sebelumnya.  MotoGP 2022 akan menjadi tantangan yang cukup berat karena dunia masih berkutat dengan adanya pandemi COVID-19 Sementara itu, para peserta juga akan menghadapi kejuaraan terpanjang yang pernah ada dengan 21 balapan dalam kalender dan debut di beberapa sirkuit baru seperti Indonesia dan Finlandia.

"Pertandingan MotoGP akan dimulai dalam waktu sekitar satu bulan lagi, saya tidak sabar untuk kembali bertanding menggunakan motor terbaru Suzuki," kata Mir. "Tes yang berlangsung pada akhir tahun lalu menunjukkan peningkatan kinerja saya yang cukup baik, jadi sekarang saatnya untuk menunjukkan performa baru dan meraih posisi lebih baik lagi di depan,” ucapnya. Sementara itu, Alex Rins mengaku sangat bersemangat menyambut musim baru MotoGP. Rins telah melakukan banyak latihan menggunakan sepeda motor GSX-R1000R miliknya.  "Sangat menyenangkan untuk dapat kembali bekerja sama dengan tim, kami semua fokus pada tujuan yang sama dan saya percaya pada mereka, kami semua telah menunjukkan bahwa kami siap untuk mencapai hal-hal besar di musim ini," ucap Rins.

"Hari-hari tes akan menjadi penting, tetapi kami tidak sabar menunggu balapan pertama di Qatar!” sambungnya. Team Suzuki Ecstar Project Leader and Team Director, Shinichi Sahara mengatakan, semua orang dalam tim telah melakukan upaya maksimal untuk mempersiapkan musim baru. Dia optimistis Suzuki dapat lebih kompetitif di musim ini. “Kami memiliki banyak kepercayaan pada proyek kami, pada dua pebalap kami, dan kami ingin menghasilkan yang terbaik, tidak hanya dalam pengujian tetapi juga balapan di sirkuit nanti. Suzuki GSX-RR kami terlihat mengesankan dan dengan dukungan dari sponsor utama, penggemar, dan anggota tim kami, kami ingin menempatkannya di posisi teratas. Selama tes terakhir di Jerez," ungkapnya.

"Kami melihat potensi besar dengan adanya komponen baru serta respon dari pembalap penguji kami, Sylvain Guintoli, serta kedua pebalap, Joan dan Alex, yang cukup positif. Karena itu, kami memulai liburan musim dingin dengan suasana yang menyenangkan dan semangat yang membara. Mari kita lihat apa yang bisa kami tunjukkan di musim baru yang menarik ini,” tutupnya

Sumber: Viva.co.id

Foto: Dok. MotoGP. Tim Suzuki Ecstar MotoGP 2022.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER