Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Nova Widianto Ungkap Alasan Dicoretnya Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria

Nova Widianto Ungkap Alasan Dicoretnya Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria

Olahraga | Jumat, 28 Januari 2022 | 18:34 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Nova Widianto Ungkap Alasan Dicoretnya Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria

KABARINDO, JAKARTA - Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, mengungkap alasan mengapa Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Gloria Emanuelle Widjaja/Hafiz Faizal dicoret dari Pelatnas PBSI.

Seperti diketahui sebelumnya, nama pasangan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria tak tercantum dalam daftar 88 pemain penghuni PBSI 2022 yang diumumkan pada Jumat (28/1/2022).

Menurut Nova Widianto, prestasi menjadi salah satu faktor mengapa kedua pasangan itu dicoret. 

"Benar, pemain senior tidak masuk pelatnas PBSI, tahun ini. Di pelatnas ada beberapa parameter, prestasi misalnya. Prestasi satu atau dua tahun terakhir," katanya.

"(Faktor) kedua adalah usia dan ketiga adalah berapa lama (yang bersangkutan) sudah di pelatnas. Dan, yang keempat adalah karakter."

"Untuk Praveen dan Meli (sapaan Melati) memang masih yang terbaik di pelatnas tetapi dalam (urusan) prestasi satu atau dua tahun terakhir ini."

Baca Juga: PBSI Umumkan SK, Nama Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Tak Ada

"Karena mereka sudah juara All England (2020), ekspektasi PBSI adalah mereka bisa stabil dan juara terus. Ternyata, dalam satu dua tahun ini, setelah All England (2020), hasilnya tidak memuaskan," katanya.

Regenerasi Ganda Campuran

Selain itu, Nova Widianto juga mengungkap bahwa pelatnas juga ingin meregenerasi tim ganda campuran.

"Dan, kami sepakat bahwa di ganda campuran harus ada regenerasi. Juga karena mereka juga sudah lama di pelatnas," Nova melanjutkan.

"Memang harus saya akui bahwa ganda campuran setelah All England (2020) memang belum bisa menyumbang gelar."

Karena Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria dicoret, praktis kini ganda campuran utama adalah pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

"Kami memang tinggal pemain muda. Kami sudah rapat dengan pengurus, walaupun berat, kami memutuskan untuk regenerasi," Nova menjelaskan.

"Dalam dua atau tiga tahun ini mudah-mudahan di Olimpiade Paris 2024, Rinov/Mentari bisa ikut dan bisa menyumbangkan medali."

"Walaupun kami tahu itu tidak mudah tetapi kami harus coba dan anak-anak mau nggak mau harus siap," pungkas mantan pasangan Liliyana Natsir tersebut tersebut.

Sumber Berita: PBSI

Foto: PBSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER