Nikmati Kuliner Belanda dan Menu Spesial; di Royal Tulip Surabaya

Nikmati Kuliner Belanda dan Menu Spesial; di Royal Tulip Surabaya

Nikmati Kuliner Belanda dan Menu Spesial; di Royal Tulip Surabaya

Cocok dengan lidah orang Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Food & beverages (F&B) merupakan salah satu andalan bagi industri perhotelan yang mampu menyumbang revenue cukup besar.

Hal ini mendorong hotel-hotel untuk menawarkan kuliner spesial agar menarik minat tamu seperti yang dilakukan Royal Tulip. Hotel bintang 5 ini menyajikan kuliner Belanda dan menu-menu spesial bercita rasa India selama Oktober hingga Desember mendatang.

Menurut M. Daniyal Faqih, Marcomm Manager Royal Tulip, hotelnya menghadirkan promo beberapa menu khas Belanda dan spesial lainnya di Grand Kitchen hingga akhir tahun ini. Promo ini dihadirkan berdasarkan minat para tamu ketika ada event F&B Italia sebelumnya.

“Banyak yang suka pasta carbonara dengan rasa keju yang kuat. Maka muncul ide untuk menghadirkan kuliner Belanda yang dikenal banyak menggunakan bahan keju dan susu. Kami juga ingin menyajikan sesuatu yang berbeda dengan hotel-hotel lainnya,” terangnya.

Executive Chef Iwan Dodi Irawan menambahkan, Royal Tulip menawarkan menu-menu Belanda dan spesial lainnya sebagai hasil kreasi yang diyakini akan diminati tamu sekaligus untuk mendongkrak revenue.

“Kami menyajikan menu-menu yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Untuk menu-menu Belanda tetap dengan cita rasa otentik negeri Kincir Angin itu tapi bisa diterima tamu lokal, terutama anak muda penggemar keju dan susu,” paparnya.

Chef Iwan menjelaskan, ada 5 menu Belanda yang dihadirkan yaitu Bitterballen, pastel tutup, Baked Macaroni Schotel, Bolognaise Broodjes dan Saucijzen Broodjes. Bitterballen yang mirip dengan kroket dan pastel tutup sudah cukup familiar di sebagian masyarakat dan disukai.

Bahan utama Bitterballen adalah kentang dengan isian daging cacah, pastel tutup terbuat dari kentang, keju dan saus daging. Baked Macaroni Schotel dengan bahan pasta dan saus keju, Bolognaise Broodjes menggunakan saus daging, sedangkan Saucijzen Broodjes diolah dari tepung, mentega dan saus daging.

Untuk kuliner spesial adalah menu-menu ala India yaitu tongseng kambing, Butter Chicken dan Rendang Raviolli yang rasanya unik. Butter Chicken bercita rasa India, namun dimodifikasi sehingga rempahnya tidak terlalu kuat, agar bisa diterima lidah orang Indonesia. Rendang Raviolli memadukan unsur Padang dan Italia yang terbuat dari pasta dengan saus seafood yang menghasilkan rasa pedas sekaligus manis.

Chef Iwan mengatakan, beragam menu tersebut disajikan ala carte. Tamu bisa memesan untuk makan siang maupun malam.

Penulis: Natalia Trijaji