Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Nikmati Buka Puasa dengan “Rempah Noesantara” dari Berbagai Daerah

Nikmati Buka Puasa dengan “Rempah Noesantara” dari Berbagai Daerah

Gaya hidup | Rabu, 13 Maret 2024 | 22:36 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Nikmati Buka Puasa dengan “Rempah Noesantara” dari Berbagai Daerah

Nikmati Buka Puasa dengan “Rempah Noesantara” dari Berbagai Daerah

Di hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya mengajak para tamu untuk berbuka puasa all you can eat dengan menikmati iftar “Rempah Noesantara” yang menyajikan beragam menu dari berbagai daerah di Indonesia.

Tamu bisa menikmati bermacam hidangan sepuasnya dengan harga Rp.125.000 net/orang. Untuk reservasi 10 orang, free 1 orang). Ada harga spesial Rp.110.000 net/orang untuk pemesanan hingga 16 Maret 2024 serta doorprize voucher hotel yang akan diundi seminggu sekali.

Dafam Pacific Caesar juga menawarkan paket kamar special Ramadhan menginap di kamar Deluxe seharga Rp.575.000 net/kamar/malam termasuk sarapan pagi atau sahur untuk 2 orang dan buffet berbuka puasa untuk 1 orang. Bisa pula menginap di kamar Executive yang dibandrol Rp.775.000 net/kamar/malam atau di kamar Royal Suite seharga Rp.1,1 juta net/kamar/malam dengan benefit yang sama.

Chef Danang Dwi Pradana mengatakan, tersedia lebih dari 50 variasi menu dan tambahan menu spesial yang berbeda setiap hari selama Ramadan di Canting Resto di hotel tersebut. Juga ada live cooking yang bakal menambah selera untuk segera bersantap sambil menikmati live music yang membawakan lagu-lagu religi.

“Kami menyajikan beragam menu dari Aceh hingga Papua dalam Rempah Noesantara yang berganti setiap hari supaya tamu tidak bosan. Karena ada tamu yang datang beberapa kali untuk berbuka puasa di sini,” ujarnya.

Tersaji beragam hidangan dari berbagai daerah mulai dari takjil, hidangan pembuka, utama hingga penutup. Untuk takjil selalu ada kurma, juga roti kukus srikaya dan jajan pasar di antaranya Manis Cantik yang bahannya terbuat dari tepung hungkwe, mutiara dan santan. Untuk hidangan pembuka, bisa memilih kolak, bubur Madura, gohyong atau lainnya. Pada hidangan utama tersedia gado-gado, kwetiau goreng seafood, cah sayuran, ikan bakar bumbu rujak, ayam betutu makanan khas dari Bali, ayam taliwang khas Lombok, serta rujak cingur dan rawon khas Surabaya. Ada pula aneka mie yaitu lontong mie, rujak mie, mie godog Jogja, soto mie Bogor dan tekwan khas Palembang. Sebagai hidangan penutup, bisa memilih buah-buahan potong atau aneka puding yang menggiurkan. Untuk minuman, tersedia bermacam jus, es serut mentimun yang segar dan tak ketinggalan wedang secang,

Chef Danang mengatakan, salah satu menu spesial adalah gohyong yang segar, merupakan paduan cita rasa Betawi dan Cina. Bahannya dari ayam, udang dan jamur dengan kuah agak manis campur agak asam. Gohyong dibalut kulit martabak bikinan tim kitchen dan disajikan dalam beberapa irisan.

Menu spesial lainnya adalah tekwan yang sedap, diracik dari bakso ikan, mie kuning, sun, jamur kuping dan bunga sedap malam. Chef Danang menjelaskan, bakso ikannya menggunakan ikan tengiri yang diolah dengan telur dan tepung tapioka. Bisa pula menggunakan ikan dori atau patin, namun yang paling cocok ikan tengiri. Untuk bumbu kuahnya di antaranya bawang merah, bawang putih dan ebi kering yang dihaluskan, sehingga membuat tekwan terasa segar dan gurih.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER