Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Ngabuburit DFI; Setuju Libur Lebaran 14 Hari Tanpa Film Import

Ngabuburit DFI; Setuju Libur Lebaran 14 Hari Tanpa Film Import

Hiburan | Jumat, 31 Maret 2023 | 21:52 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Ngabuburit DFI; Setuju Libur Lebaran 14 Hari Tanpa Film Import

VideoTron DFI Di HFN 2023

Kabarindo, Cikini, Jakarta- Demi Film Indonesia - DFI telah berjuang 4 tahun terakhir, at last 30 Maret pas Hari Film Nasional sebagai salah satu stakeholder Badan Perfilman Indonesia - BPI sukses menggandeng Bakohumas KeKominfo RI bersama Kemenko PMK RI untuk Revolusi Mental sukses mengampanyekan Film Nasional melalui VideoTron, Billboard dan GPR TV.

"Terima kasih ayahanda Menko PMK Prof Muhadjir yang sejak beliau Mendikbud bersama pak Maman KaPusbang Perfilman sudah menginisiasi Videotron bersama DFI baru terealisasi tahun 2023 pas di Hari Film Nasional," papar Yan Widjaya selaku Ketua Umum dFI yang ditemui redaksi pas depan Videotron Kemendikbud Ristek Sudirman beberapa waktu lalu.

Berselang beberapa jam lalu, NgabuburiT DFI bertajuk SongSong Film-Film Lebaran bersama para filmakernya, Amrit Punjabi (#Jin&Jun) MVP, Alim Sudio (#Buya Hamka) Penulis Skenario, Anggy Umbara (#Jin&Jun, #Khanzab), Rey Bong (#Jin&Jun) dan Yasamin Jasem (#Khanzab).

"Saya menjagokan horor dan dari trailer Khanzab di Lebaran mendatang, tapi bagi yang tahu #Jin&Jun pasti pantas diunggulkan selain yang paling dinanti #BuyaHAMKA sebagai ulama kharismatik," papar Amrit sumringah.

Segendang sepenarian Anggy Umbara walau senang bukan kepalang dengan dua filmnya sekaligus tayang #Khanzab dan #Jin&Jun tapi cukup ekstra kerja keras untuk tahapan jelang tayang mendatang di 20 April 2023 nanti.

"Saya tidak tahu bakal tayang bersamaan di Lebaran mendatang tapi yang jelas negara harus berpihak 14 hari tanpa film luar jadi cukup fokus 4 film Lebaran saja dan ini harus dihimbau ke pengelola bioskop," ucap Anggy serius.

Hal ini diseriusi dan akan disampaikan Bu Ruli Dit.PMM Kemendikbud Ristek RI mewakili Ahmad Mahendra yang hadir tadi sore, Jumat (31/3).

Semua media dukung dan Amrit selaku produser MVP sangat setuju 14 hari di Lebaran mendatang dirayakan oleh Film Nasional saja.

Sementara itu Alim Sudio sebagai penulis skenario tegaskan asyiknya dan terima kasih banyak film religi skenarionya dipercayakan kepada dirinya padahal ia akui sebagai non muslim.

Rey Bong & Yasamin juga mendukung 14 hari di Lebaran mendatang tanpa film impor barat/luar.

"Setuju sekali dan saya adalah pecinta film nasional agar Lebaran mendatang untuk film nasional saja," sahut Yayas sapaan akrab Yasamin Jasmin.

Hal itu juga diaminkan Rey Bong. Raih tepuk riuh media dan KoL bersama semua narsum.

Acara diakhiri dengan buka puasa bersama  di Soto H. Maruf dan acara didukung oleh Dit PMM Kemendikbud Ristek dan OT Grup dengan banyak varian seperti Panjang Jiwo, Formula, Tango, Macitto, Fullo dan Cookiez.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER