Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > NFT Alternatif Baru Berkarya di Ruang Digital!

NFT Alternatif Baru Berkarya di Ruang Digital!

Iptek | Minggu, 16 Januari 2022 | 09:18 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
NFT  Alternatif Baru Berkarya di Ruang Digital!

KABARINDO, JAKARTA – Jagat maya jadi viral dengan pembahasan Non-Fungible Token (NFT). Penyebabnya, seorang  mahasiswa Indonesia, Ghozali Ghozalu, sukses menjual 1.000 foto selfie-nya menjadi koleksi NFT.  Diketahui jika Ghozali menjual foto-fotonya di salah satu situs marketplace NFT, yakni OpenSea.

Kini NFT, dinilai bisa menjadi salah satu alternatif baru untuk berkarya, kreasi, dan memberikan apresiasi di ruang digital.

"Saya melihatnya orang sekarang bisa berkreasi seseru mungkin. Mereka menjadi punya caranya masing-masing, dan ada orang yang ternyata memberikan value yang lebih besar (atas karya) kita," kata Head of TokoMall, Thelvia Vennieta, dikutip dari Okezone.

"Ini juga membuat orang semakin terdorong kreativitasnya, dan anybody has opportunity. Siapa pun bisa berkarya, menampilkan keunikannya masing-masing. Ini juga bisa menjadi marketing tools yang efektif buat brand," ujar Thelvia.

Ia menjelaskan, pemanfaatan NFT bukan hanya sebatas untuk sebuah karya seni saja, menurutnya pemanfaatan aset digital berbasis teknologi blockchain tersebut bisa lebih luas lagi.

"Pemanfaatannya bukan hanya untuk karya seni, tetapi misalnya untuk ticketing event, hingga membership tertentu. Selain itu, ada pula NFT untuk properti. Kepemilikan ini luas banget, bukan hanya untuk value seni," terangnya.  (Foto: Freepik)


 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER