Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Netizen Seruduk Medsos Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster Usai FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Netizen Seruduk Medsos Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster Usai FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Olahraga | Kamis, 30 Maret 2023 | 04:03 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Netizen Seruduk Medsos Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster Usai FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

KABARINDO, JAKARTA - Pecinta sepakbola Tanah Air tampaknya kecewa besar usai FIFA mengumumkan bahwa Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Emosi para fans sepakbola Indonesia itu pun ada yang diluapkan ke media sosial Gubernur Jawa Tengah dan Bali, Ganjar Pranowo serta I Wayan Koster.

Ya, kekesalan dan kecewa saat ini tengah dirasakan oleh kebanyakan pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab mimpi mereka melihat Timnas Indonesia U-20 bermain di Piala Dunia U-20 2023 sirna usai FIFA mencabut status tuan rumah.

Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 itu pun dinantikan karena banyak talenta-talenta top dunia yang bakal beraksi di Indonesia. Namun, kini impian melihat pemain muda berbakat dunia secara langsung di Indonesia itu pun lenyap.

Berbagai cara dilakukan netizen untuk meluapkan rasa kecewanya tersebut, salah satunya adalah dengan menyerang akun media sosial instagram Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Kedua nama di atas menjadi beberapa pihak yang dengan tegas menolak kehadiran Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Sebagai informasi, FIFA diduga membatalkan status tuan rumah Indonesia karena polemik penolakan Israel U-20 tampil di kompetisi tersebut.

Ganjar dan Wayan Koster yang merupakan pemimpin dari wilayah yang awalnya akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2023 itu pun justru menolak keras dan lantang membiarkan Israel U-20 bermain di wilayah mereka. Karena hal itu pula, kini netizen yang kecewa pun ramai menyerang kedua akun instagram dua pemimpin tersebut.

Seperti yang terlihat di akun instagram Wayan Koster, @kostergubernurbali, setidaknya sudah ada 4.000 komentar yang meramaikan posting-an terakhirnya pada Februari 2022 lalu. Kebanyakan netizen meluapkan emosi karena sikap Wayan yang menolak Timnas Israel U-20.

Lalu di akun @ganjar_pranowo lebih ramai lagi. Setidaknya ada 70 ribu lebih komentar pada posting-an terakhir yang kebanyakan meluapkan rasa kecewa karena Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Terlepas dari rasa kekecewaan itu, Indonesia kini harus bersiap-siap menerima sanksi dari FIFA karena telah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hukuman dari Federasi Sepakbola Dunia tersebut pun akan diumumkan dalam pertemuan selanjutnya antara FIFA dengan PSSI. Foto: Instagram ganjar_pranowo


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER