Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Netizen Geram kepada Media Spanyol Soal Kesalahan pada Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste

Netizen Geram kepada Media Spanyol Soal Kesalahan pada Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste

Olahraga | Minggu, 30 Januari 2022 | 13:03 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Netizen Geram kepada Media Spanyol Soal Kesalahan pada Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste

KABARINDO, JAKARTA - Media Spanyol, Diario AS, membuat geram sejumlah netizen Indonesia. Sebab, mereka membuat kesalahan dengan menyebut Timnas Indonesia membuat blunder fatal saat menang 4-1 atas Timor Leste.

Padahal, kiper Timor Leste lah yang membuat blunder dalam pertandingan tersebut. Pada twitter @diarioas, Diario AS menyebutkan jika kiper Indonesia menjadi viral setelah ia kebobolan gol setelah salah mengantisipasi lemparan ke dalam.

Kenyataannya, kiper Timor Leste yang melakukan blunder tersebut. Sebagaimana diketahui, gol ketiga Timnas Indonesia didapatkan karena blunder kiper Timor Leste yang salah mengantisipasi lemparan ke dalam jarak jauh Pratama Arhan pada menit ke-75.

Hal ini membuat netizen Indonesia geram dan banyak meninggalkan komentar di unggahan Diario tersebut. Tentunya netizen Indonesia banyak melontarkan protes kesalahan yang dilakukan oleh media sosial asal Spanyol tersebut.

Netizen Geram kepada Media Spanyol Soal Kesalahan pada Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste

“Kiper Timor Leste bl*k,” tulis akun @idextratime.

“Itu penjaga kiper Timor Leste, bukan Indoensia lol. Kalau bikin berita, yang benar. Media terkenal, tapi salah bikin berita,” tulis akun @Rahman1818 dalam bahasa Inggris.

Padahal, dalam pertandingan kiper Indonesia, Syahrul Trisna tampil cukup baik. Dia juga ebrhasil menggagalkan tendangan penalty Timor Leste pada babak pertama.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan bertemu kembali dengan Timor Leste dalam FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali hari ini (30/1/2022).

Meskipun dalam pertandingan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Indonesia mendapatkan kemenangan atas Timor Leste. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap merasa kecewa karena Timnas Indonesia dinilai permain buruk pada babak pertama.

Pada babak pertama Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu, meski pada akhirnya mereka berhasil membalikkan kedudukan pada babak kedua.

Oleh sebab itu, evaluasi tentu telah dilakukan untuk memeprbaiki performa Skuad Garuda pada pertandingan yang akan digelar hari ini. Kemenangan tentunya akan menjadi target utama Timnas Indonesia karena itu yang akan membawa Timnas Indonesia masuk ke Pot 3 untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER