Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Netanyahu Tolak Palestina Merdeka

Netanyahu Tolak Palestina Merdeka

Internasional | Jumat, 16 Februari 2024 | 13:10 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Netanyahu Tolak Palestina Merdeka

KABARINDO, JAKARTA -- Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu menolak pendirian negara Palestina. Hal ini dikatakan Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich menyikapi surat kabar Washington Post melaporkan Amerika Serikat (AS) yang merupakan sekutu utama Israel mendorong rencana pendirian negara Palestina.

"Kami tidak mungkin setuju dengan rencana ini, yang mana Palestina pantas mendapatkan hadiah dari pembantaian mengerikan yang mereka lakukan pada kami: negara Palestina dengan Yerusalem sebagai ibukotanya," kata Smotrich, Kamis (15/2/2024).

"Negara Palestina merupakan ancaman eksistensial bagi Negara Israel seperti yang sudah terbukti pada 7 Oktober," tambahnya.

Smotrich mengatakan ia akan meminta kabinet keamanan Israel untuk mengambil posisi yang jelas dalam menolak pendirian negara Palestina. Washington Post melaporkan AS sedang bekerja sama dengan negara-negara Arab termasuk Mesir, Yordania, Uni Emirat Arab, Qatar dan Arab Saudi mengenai rencana pasca-perang bagi kawasan yang mencakup kerangka waktu pendirian negara Palestina.

Kementerian Luar Negeri Palestina mengatakan setiap inisiatif politik yang dimulai tanpa negara Palestina sebagai anggota penuh PBB "akan ditakdirkan mengalami kegagalan."

Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir, Menteri Urusan Diaspora Amachia Chiliki, Menteri Pendirikan Yoav Kisch dan anggotan parlemen Matan Kahanan juga menyuarakan penolakan serupa.

"Adalah bencana untuk menghadiahkan Palestina setelah peristiwa 7 Oktober, sebuah negara," kata kata Chikli dari partai Likud yang dipimpin Netanyahu di Army Radio, Israel. Red dari berbagai sumber


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER