Neon Glaze Tren Make-up 2022; Fokus pada Riasan Mata

Neon Glaze Tren Make-up 2022; Fokus pada Riasan Mata

Neon Glaze Tren Make-up 2022; Fokus pada Riasan Mata

Dirilis oleh MUA Jaya Andriana Hoong dari Egg Studio

Surabaya, Kabarindo- Memasuki 2022, tren make-up juga berganti. Tren make-up tahun ini menekankan pada riasan mata seperti yang ditampilkan oleh make-up artist (MUA) Jaya Andriana Hoong dari Egg Studio, Surabaya.

Ia mengatakan, pandemi Covid-19 yang masih berlangsung mengharuskan semua orang mengenakan masker untuk menjaga prokes. Hal ini membuat mulut dan bibir selalu tertutup masker, kecuali pada saat makan. Karena itu, fokus pandangan orang tertuju pada mata.

“Karena pake masker, pandangan lawan bicara kita tertuju pada mata. Mata menjadi perhatian menggantikan bibir. Jadi mata harus ‘bisa berbicara’. Karena itu, aku fokus pada riasan mata. Tahun ini tren-nya eyeliner warna-warna neon yang menyala,” terang Hoong.

Hoong mengatakan, tren eyeliner berwarna (colored eyeliner) akan happening pada tahun ini, karena menonjolkan keindahan mata. Menurut ia, tren ini sebenernya sudah dimulai pada 2021 dengan teknik Graphic Eyeliner berwarna gelap seperti hitam dan navy. Namun tahun ini akan booming graphic eyeliner berwarna neon, seperti biru, orange, pink dan kuning.

Menurut Hoong, tak perlu khawatir memakai eyeliner berwarna sehari-hari. Bisa dikenakan pada siang, sore atau malam hari. Ia melihat, mulai banyak anak muda yang memakai eyeliner berwarna misalnya biru tua ketika jalan-jalan di mal atau datang ke suatu acara.

“Mereka kelihatan fresh, cantik dan pede. Bajunya bisa pake jins dengan jaket kuning misalnya,” ujarnya.

Riasan mata juga menonjolkan glitter eyeshadow. Hoong mengatakan, banyak orang menganggap glitter yang diaplikasikan pada mata terlalu berlebihan. Padahal jika diaplikasikan dengan benar, mata akan terlihat lebih mewah dan elegan. Ia mengatakan, warna-warna eyeshadow pada tahun ini akan didominasi warna metalik seperti hijau, biru dan pink.

Menurut Hoong, riasan mata Neon Glaze cocok diaplikasikan untuk make-up fashion dan run away. Juga bisa dikenakan untuk ke pesta yang dipadu busana warna menyala seperti fuchsia, hijau muda, kuning lemon.

Hoong mengatakan, tampilan make-up dengan warna berani pada tahun ini tidak menggeser tren complexion natural yang masih digandrungi. Terkadang hanya perlu menggunakan BB Cream atau cussion, sudah bisa tampil natural yang disukai banyak wanita.

Untuk bibir, tampilan bibir penuh dengan penggunaan lip liner masih jadi tren. Tampilan klasik dengan warna netral dan glossy masih disukai. Sedangkan untuk tatanan rambut, bisa tampil natural dan simple dengan digerai atau pony tail.