Natur-E Ajak Perempuan Indonesia Gali Insiprasi dan Potensi; Melalui “Kelebihanmu, Kecantikanmu”

Natur-E Ajak Perempuan Indonesia Gali Insiprasi dan Potensi; Melalui “Kelebihanmu, Kecantikanmu”

Natur-E Ajak Perempuan Indonesia Gali Insiprasi dan Potensi; Melalui “Kelebihanmu, Kecantikanmu”

“Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri”

Surabaya, Kabarindo- Kalimat itu adalah ucapan yang dikutip dari RA Kartini, seorang tokoh pemberdayaan perempuan dan pahlawan Indonesia.

Dalam penggalan kalimat tersebut, RA Kartini yang akrab kita sebut Ibu Kartini, mengajarkan kepada perempuan Indonesia bahwa mereka merupakan refleksi dari sebuah kekuatan yang dapat selalu memancarkan kebaikan dan inspirasi bagi lingkungan sekitar. Namun terkadang perempuan lebih merasakan kekurangan atau kelemahan pada dirinya Kaum perempuan juga sering merasa diri mereka tidak cantik. Hal ini yang menyebabkan mereka tidak dapat secara optimal mengekspresikan potensi terbaik dalam diri mereka.

Natur-E sebagai salah satu produk kecantikan luar dalam dan telah setia menemani perempuan Indonesia dalam memelihara kesehatan kulit mereka selama lebih dari 40 tahun, ingin menggugah kembali semangat yang ada dalam jiwa Kartini dalam sebuah gerakan bertajuk Kelebihanmu, Kecantikanmu (KMKM). Gerakan ini ingin menyebarkan pesan bahwa kecantikan yang sesungguhnya dapat terpancar jika perempuan merasa nyaman dengan diri sendiri dan menyadari kelebihannya.

“Natur-E ingin membantu semua perempuan Indonesia agar dapat menggali kelebihan dan potensi mereka, serta membuat mereka lebih percaya diri dari luar dan dalam. Rangkaian produk yang ditawarkan oleh Natur-E telah diformulasikan secara khusus untuk memelihara kesehatan berbagai jenis kulit, usia dan jenis aktivitas,” ujar Widya Wulandari, Brand Manager Natur-E.

Setiap perempuan memiliki definisi cantik yang berbeda. Salah satu hal yang menjadi anggapan banyak perempuan adalah seseorang itu dikatakan cantik bila warna kulitnya putih. Apakah hal ini benar? Padahal seseorang dapat dikatakan cantik, salah satunya ditentukan oleh kulit yang sehat.

Lalu bagaimana cara kita mengetahui kondisi kulit yang sehat? Dr. Michael Reo, Medical Manager PT Darya-Varia Laboratoria Tbk., mengatakan kulit yang sehat memiliki warna kulit yang cerah dan merata, lembap, halus, bebas noda, kencang dan kenyal. Kondisi kulit yang optimal dapat terwujud dengan perawatan yang menyeluruh dari luar dan dalam.

“Dari luar, kita harus selalu melindungi dan menjaga kulit dari paparan sinar UV, merawat kulit secara rutin dan menutrisi kulit. Perawatan kulit dari dalam dapat dilakukan dengan menjalankan pola hidup sehat dan mengonsumsi suplemen bila diperlukan. Jadi, warna kulit bukan menjadi ukuran sehat atau tidaknya kulit seseorang atau cantik dan tidaknya,” terangnya.

Memiliki kulit yang sehat merupakan bagian dari kecantikan perempuan yang harus dijaga kondisinya agar selalu terlihat segar berseri. Menurut Thomas B Fitzpatrick, dermatolog yang menciptakan Fitzpatrick Skin Scale pada 1975, ada 6 tipe warna kulit yang berbeda. Semakin tinggi angka yang tertera di skala ini, maka semakin gelap warna kulit.

“Warna kulit bergantung pada faktor genetis ataupun ras kita. Kebanyakan orang Indonesia termasuk ke dalam tipe 3 dan 4, yaitu warna kulit kuning langsat (light brown) atau sawo matang (medium brown). Warna kulit ini tergolong tidak mudah terbakar, namun mudah menjadi gelap akibat terpapar sinar matahari,” paparnya.

Setiap perempuan memiliki kecantikan alami serta abadi dari sekadar penampilan fisik. Itulah yang disebut inner beauty. Kecantikan fisik seseorang bisa memudar seiring berjalannya waktu, tetapi inner beauty alias kecantikan yang berasal dari dalam tidak akan pernah hilang.

Perempuan Tangguh

Pada masa pandemi sekarang ini, perempuan-perempuan tangguh yang memberikan inspirasi dalam aktivitas dan keseharian mereka, merupakan pencerminan yang tepat bagi gerakan Kelebihanmu Kecantikanmu. Dedikasi atas profesi yang mereka jalani, walaupun harus menerjang risiko yang timbul, dapat menjadi sumber inspirasi bagi kita semua.

Vella Febri yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan di kota Bekasi mengatakan, ia sangat suka berinteraksi dengan banyak orang dan membantu sesama. Pekerjaannya yang padat dan sibuk mengharuskannya untuk merawat kulit dari luar dan dalam. Ia rutin mengonsumsi Natur-E, apalagi pada masa pandemi di mana nakes perlu vitamin ekstra untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Mengonsumsi Natur-E setiap hari terbukti membantu tubuh dan kulit Vella selalu sehat dan segar dari luar maupun dalam.

“Untuk semua perempuan Indonesia, saya ingin menyampaikan bahwa perempuan itu luar biasa. Di dalam diri kita tertanam kecantikan yang sesungguhnya, sehingga dapat memancarkan potensi yang luar biasa pula. Natur-E akan selalu membantu kalian untuk menampilkan kecantikan yang sesungguhnya dari luar mapun dalam,” ujar Vella.

Tri Prabandari merupakan sosok perempuan inspiratif lainnya. Ia seorang ibu sekaligus pengusaha sukses yang tergabung dalam kepengurusan pusat Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI). Konsumen setia Natur-E Advanced sejak 2017 ini sudah merasakan manfaat Natur-E untuk memelihara kesehatan kulit, membantu daya tahan tubuh untuk selalu sehat di tengah kesibukannya yang padat.

Menjawab tentang bagaimana perempuan dapat menggali potensi yang dimiliki dan terus menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitar, Tri Prabandari mengatakan, perempuan yang dapat terus menginspirasi adalah yang mempunyai pancaran kecantikan dari luar maupun dalam.

“Hati yang bersih dan baik, serta selalu berpikir positif merupakan kunci kecantikan seorang perempuan. Saya mengajak semua perempuan untuk menggali potensi dalam diri mereka, tanpa meninggalkan kondrat sebagai ibu, istri dan kehidupan profesionalnya,” ujarnya.

Ketika seorang perempuan menyadari potensi dan kelebihan dalam dirinya, kecantikan yang sesungguhnya akan terpancar, dan ia bisa menjadi inspirasi yang positif bagi lingkungan di sekitar. Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh perempuan Indonesia, cita-cita Kartini dapat terus hidup dan akan selalu mewarnai kecantikan yang sesungguhnya.

Penulis: Natalia Trijaji